BLT Anak Sekolah Akan Segera Cair SD Dapat Rp.900.000 SMA Rp.2 Juta - Gaungdemokrasi.com
1,151 views
Korupsi

BLT Anak Sekolah Akan Segera Cair SD Dapat Rp.900.000 SMA Rp.2 Juta

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
6

gaungdemokrasi.com – Jakarta

Bantuan sosial untuk ibu hamil hingga anak sekolah segera dicairkan dalam Program Keluarga Harapan (PKH). Di mana pada masa PPKM Darurat, alokasi anggaran PKH ditingkatkan menjadi Rp13,96 triliun dengan rincian Rp6,83 triliun pada kuartal I untuk 9,67 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Rp7,3 triliun pada kuartal II untuk 9,9 juta KPM.

“Kuartal ketiga ini kita akan mempercepat penyalurannya pada bulan Juli sehingga KPM akan mendapatkan tiga bulan sekaligus di bulan Juli ini dan diharapkan akan memperkuat daya tahan sosial dari para keluarga PKH dan keluarga PHK juga mendapatkan penyaluran Kartu Sembako,” kata Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Adapun bantuan PKH sebagai berikut:

• Ibu Hamil Rp3 juta/tahun

• Anak Usia Dini Rp3 juta/tahun

• Anak SD Rp900 ribu/tahun

• Anak SMP Rp1,5 juta/tahun

• Anak SMA Rp2 juta/tahun

• Disabilitas Berat Rp2,4 juta/tahun.

“Penyaluran tahap III dicairkan di bulan Juli 2021 melalui himpunan bank BUMN atau HIMBARA,” tulis Instagram @kemensosri.
(Setpres/WS).

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
6

One thought on “BLT Anak Sekolah Akan Segera Cair SD Dapat Rp.900.000 SMA Rp.2 Juta

  • Saya ada lah penerima bantuan pkh setiap bantuan yg di terima berupa 2 sak beras 1 bks kacang tanah 10 butir telur 1 bks lacang hijau 2 ekor ikan sarden segar. Menjadi pertanyaan anak saya 2 orang masih di SD tetapi tak 1 pun yg dapat bantuan/biaya pendidikan sementara anak2 lain sudah menerima /di cair kan bantuan tersebut.trima kasih

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *