Anggota Dewan Pemkab Bekasi Budiyanto Tinjau Situ Tegal Abidin

Pemerintahan
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

gaungdemokrasi.com – Kab.Bekasi

Anggota DPRD Kab. Bekasi ini sangat serius memantau kelapangan demi kemajuan Pemkab, sebagai Wakil Rakyat tentu, perhatian terhadap warga Kab.Bekasi adalah moto yang utama, sala satunya Pertanian ketika turun meninjau Bendungan Caringin Sumbu Irigasi Pertanian, monitoring pendangkalan saluran Irigasi Sekumber BTB Kampung Patola Desa Pasir Tanjung.

Kali ini Anggota Dewan Komisi II dari Fraksi PKS Budiyanto.SE tersebut, meninjau Destinasi Wisata Lokal Situ Tegal Abidin, yang terletak di Desa Karangmulya Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi Jabar.

“Perlu saya sampaikan Situ kekayaan di Pemkab Bekasi ada 14 Situ yang tersebar di beberapa Kecamatan, dimana hasil kajian badan Litbang dari 14 Situ ada 5 Situ yang layak di jadikan Destinasi Wisata Lokal, dengan harapan mampu menciptakan lokasi baru yang menumbuhkan dan menjadi Pusat Pertumbuhan ekonomi mikro masyarakat setempat”, ujarnya.

“Sala satunya Destinasi Wisata Lokal Situ Tegal Abidin, dengan suasana sejuk dan asri, berdasarkan data awal yang di miliki Pemkab, bahwa STA awalnya luasnya 16,2 hektar tetapi saat ini tinggal 8,6 hektar, tentunya kita tidak ingin menjadikan siapa dan bagaimana tapi yng terpenting adalah STA ini, sisanya bisa di pelihara dengan baik, sala satu keunikan STA ini adanya sebuah Pulau di tengah-tengah STA ini hampir 1500-2000 meter luasnya, ditengahnya terdapat ada sala satu Makam Keramat juga sangat di sakralkan masyarakat setempat”.

“Budiyanto berharap muda-mudahan sesuai dengan rencana strategis di Pemkab Bekasi, STA ini harapannya di serius kan bukan hanya selesai di tahap kajian saja, tapi sudah masuk dalam tahap rencana pengang garan, untuk memastikan STA yang ada di Desa Karangmulya, segera ditata dengan pendekatan komunikasi dengan BPWS Ciliwung- Cisadane, ataupun dengan BPWS Citarum untuk memastikan bahwa Situ ini bisa di kelola oleh Pemkab Bekasi”, imbuhnya. (WS)
Sumber vidio Gue Cikarang.

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

Leave a Reply

Your email address will not be published.