Vaksinasi Covid-19 Untuk Pelajar Usia 12-17 Tahun Akan di Laksanakan Disekolah

Pemerintahan
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com – Kab.Bekasi

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Carwinda memastikan bakal menggelar vaksinasi Covid-19 usia 12 tahun ke atas di sekolah.

Menurutnya, sekolah menjadi tempat yang efektif untuk digelarnya vaksinasi Covid-19 tingkat pelajar.

“Menurut saya sekolah lebih dekat, di sekolah daftarnya ada, jadi ketahuan setiap yang sudah dan siapa yang belum divaksin,” jelas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Carwinda setelah menggelar kegiatan video conference tenaga pengajar dengan Pj Bupati di Gedung Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi pada Jumat (30/07).

Sebelumnya, kata Kadisdik, Pj Bupati Bekasi sempat menawarkan agar dibangun sentra vaksinasi untuk anak usia 12 tahun ke atas. Namun, Dinas Pendidikan menyarankan agar vaksinasi digelar disetiap gedung sekolah tingkat SMP.

Carwinda juga mengatakan pemberlakukan belajar daring tidak menjadi hambatan dilakukannya vaksinasi pelajar. Sebab, vaksinasi tetap akan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

“Untuk menggelar vaksin saat ini juga tidak apa-apa. Ketika divaksin kan ada pengaturannya, kita gunakan aturan itu. Jadi tidak ngumpul seperti belajar. Bupati juga bilang dalam pembelajaran kita menggunakan daring tetapi vaksin waktunya sebentar dan juga diatur sesuai prokes,” jelasnya.

Disdik juga telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi untuk mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar itu.

“Saya kemarin sudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan, yang pasti dijadwalkan dan disiapkan. Rencananya akan kita lakukan di sekolah, Jadi kita menunggu penjadwalan dari Dinas Kesehatan dan kita mempersiapkannya di sekolah,” katanya.

(Tata/Wilson).

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published.