Demi Tugas dan Tanggung Jawab Nakes Vaksin Terobos Banjir

Korupsi
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

gaungdemokrasi.com-Cikarang

Hujan deras yang yang menguyur Kota Cikarang tadi malam hingga dini hari mengakibatkan genangan air di sejumlah pemukiman warga. Salah satunya di Perum Grand Cikarang City yang menjadi salah satu titik vaksinasi merdeka berani yang di gelar Polsek Cikarang, pada Selasa (10/08/2021) pagi.

“Akses jalan yang terendam air hingga lutut orang dewasa, tidak menyurutkan paran tenaga kesehatan (nakes) dan petugas vaksinasi untuk menjalankan tugasnya,”kata Kapolsek Cikarang Kompol Mustakim, SH, MH.

Menurut Kompol Mustakim, sejumlah nakes nekat menerjang banjir menuju tempat gerai vaksin merdeka berani (Bekasi berantas pandemi) pasca hujan deras yang melanda Cikarang tadi malam hingga dini hari.

“Tenaga Kesehatan sengaja menerobos genangan air karena akses jalan menuju tempat vaksin tergenang air hingga selutut orang dewasa, demi membantu suksesnya pelaksanaan vaksinasi di jl Sakura, Perum Grand Cikarang City, Desa Karang Raharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, “ujar Kompol Mustakim.

“Kendaraan motor yang digunakan nekat menerjang banjir tidak peduli nantinya mogok terendam air yang penting sampai tujuan dan dapat melaksanakan kegiatan vaksinasi,”sambungnya.

Lanjut Kompol Mustakim, hal itu terbukti sebanyak dari 726 dosis vaksin (habis) yang diberikan Polsek Cikarang kepada warga masyarakat guna menekan penularan covid-19, serta mendukung program percepatan dan pemerataan vaksinasi.

Semangat yang luar biasa bagi para nakes dalam melaksanakan vaksinasi, dan diimbangi oleh antusias warga yang sangat tinggi dengan banyaknya warga yang datang ketempat gerai vaksin meski akses jalan terendam air, gerai yang sebelumnya sempat terendam air pun di pindah ke lokasi yang lebih tinggi demi suksesnya vaksinasi.

“Usai pelaksanaan vaksinasi warga yang telah divaksin pun diberikan snack dan roti oleh petugas dan panitia penyelungara gerai vaksinasi merdeka berani.”Tutup Kompol Mustakim. (Humas/Wilson).

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

Leave a Reply

Your email address will not be published.