Kepala Dinas DPMD Pemkab Bekasi Kagum Melihat Remaja Desa Sukahurip

Pemerintahan
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com,Sukatani-Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi Ida Farida mengapresiasi sejumlah milenial yang terjun sebagai tenaga input data pada kegiatan vaksinasi di Desa Sukahurip Kecamatan Sukatani.

Ida menilai, vaksinasi dengan tenaga milenial sangat efektif. Menurutnya, cara tersebut bisa diikuti oleh desa lain yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19.

“Anak muda di sini sukarela menjadi tenaga input data. Prosesnya berjalan secara paralel. Data masuk langsung di-input. Kemudian pelaksanaan vaksinasi. Tenaga input di sini semua dari kalangan Milenial,” kata Ida, saat berkunjung ke lokasi vaksinasi di Desa Sukahurip, pada Kamis (12/8/2021).

Dirinya menyebutkan, tenaga input data untuk vaksinasi tidak perlu mengikuti pelatihan khusus. “Ternyata untuk milenial lebih cepat, tanggap dan responsif. Ini menjadi aset untuk Kecamatan Sukatani,” lanjutnya.

Camat Sukatani, Imam Faturochman menambahkan, keterlibatan kaum milenial dalam kegiatan vaksinasi sangat memudahkan masyarakat yang datang ke lokasi vaksinasi.

Ia menjelaskan, anak-anak milenial diposisikan secara sistematis di lokasi vaksinasi. Mereka ditempatkan di meja pendaftaran, skrining dan observasi, di bawah arahan Puskesmas Sukatani dan Puskesmas Banjarsari.

“Saya akui, anak muda memiliki kecepatan dalam proses pendaftaran dan entri data. Ketika entri dan pendaftaran lamban, maka proses lain akan terhambat. Mereka membawa laptop masing-masing, dan bisa bekerja secara cepat dan tepat,” ujarnya. (TA/WS)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published.