Pj Bupati Bekasi Kukuhkan Paskibraka HUT RI ke-76

Pemerintahan
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com,CikarangPusat– Wakil Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi AKBP Dedi Supriadi. S.IK., M.I.K menghadiri pengukuhan Paskibraka dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76 di Kabupaten Bekasi, pada Minggu (15/08/2021) sore tadi sekitar pukul 15.30 WIB.

Kegiatan yang bertempat di gedung Wiibawa Mukti, tepatnya di Komplek perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi di pimpin langsung PJ Bupati Bekasi DR. Dani Ramdan. MT .

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kab Bekasi HM BN Holik Qodratuloh, SE, Wadanyon D Pelopor Kompol Tabrani. SE., S.IK, Kasdim 0509 Kab. Bekasi Mayor Inf Dasim, Kapolsek Cikarang Pusat AKP Awang Parkesit, Kanit Reskrim Polsek Cikarang Pusat Iptu Mada Dimas Cristianto, SH, Kajari Bekasi Ricky Setiawan Anas.SH, MH, PJ Sekda Kab Bekasi Drs. Herman Hanapi, M.Si, Ketua Pengadilan Kab Bekasi Darma Damanik serta para SKPD Kab Bekasi.

Dalam acara tersebut dilakukan sumpah janji Paskibraka yang dibacakan oleh pembina upacara yang diikuti oleh para anggota Paskibra Kabupaten Bekasi dan dilanjutkan dengan penyematan pin merah putih secara simbolis kepada pemimpin upacara yang menandakan Paskibra Kabupaten Bekasi telah dikukuhkan dan siap mengemban tugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada saat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 di Kabupaten Bekasi.

“Kita bersyukur bahwa di tahun 2021 ini kembali dilaksanakan rekrutmen Paskibraka di seluruh penjuru Republik Indonesia, namun perlu menjadi perhatian kita bersama bahwa Surat Edaran Kementerian Sekretariat Negara tentang Himbauan Pelaksanaan Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di tingkat daerah, tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan pola yang sama seperti di Istana Negara Republik Indonesia, “Kata PJ Bupati Bekasi DR. Dani Ramdan. MT bertindak sebagai pembina, pada Minggu (15/08).

Menurutnya, Kabupaten Bekasi sudah menerapkan PPKM level 3 terkait dengan pandemi Covid-19, maka seluruh kegiatan peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI dilaksanakan dengan khidmat dan minimalis.

“Dengan dilaksanakan pengukuhan pada hari ini, Pemerintah Kabupaten Bekasi berharap bahwa kelak anak-anak bisa menjadi manusia yang religius dan berkarakter di tengah-tengah masyarakat serta mensejahterahkan negara dan Bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Bekasi yang kita cintai dan banggakan ini, “Ujar PJ Bupati Bekasi.

Dia juga menghimbau Kepada pelatih, pembina dan anak-anak Paskibraka Kabupaten Bekasi untuk tetap menerapkan pola hidup sehat saat latihan dalam persiapan pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia, serta tetap menjaga kesehatan dengan menguatkan imun tubuh, mencuci tangan, menjaga jarak dan tetap menggunakan masker demi mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

“Semoga Allah SWT memberikan kekuatan, kesehatan serta keberhasilan untuk kita semua dalam melaksanakan tugas yang mulia pada pengibaran dan penurunan Sang Saka Merah Putih tanggal 17 Agustus 2021 yang sebentar lagi kita laksanakan bersama, “Pungkasnya.(WS)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published.