Kapolda Sumut Tinjau Vaksinasi dan PPKM Level 4 di Pematang Siantar

Hukum
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

gaungdemokrasi.com,PematangSiantar-Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si meninjau pelaksanaan PPKM Level 4 di Wilayah Hukum Polres Pematangsiantar di dampingi Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumut Danrem 022/PT, Walikota Pematangsiantar, Plt. Kepala BPBD Pematangsiantar, Kapolres Simalungun, PLH Kapolres Pematang SiantarDandim 0207/Simalungun. (16/8/2021)

Kapolda Sumut beserta rombongan tiba di Mako Polsek Siantar Timur langsung meninjau Mako Polsek Siantar Timur dan memberikan pengarahan terhadap personel Polsek Siantar Timur, dalam arahannya Irjen Panca mengatakan Setiap personel khususnya Polsek Siantar Timur harus mengetahui tugas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas dilapangan dalam penerapan PPKM Level 4 di Kota Pematangsiantar agar pelaksanaan tugas berjalan dengan benar.

“ para Bhabinkamtibmas saat ini tugasnya adalah membantu puskesmas untuk melakukan Tracing kepada masyarakat yang terkontak erat dengan terkonfirmasi Covid-19, sosialisasikan kepada masyarakat terkait penerapan PPKM Level 4 dan aturan yang sudah dikeluarkan oleh Walikota, agar tingkat kesadaran masyarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan lebih meningkat di sini” ucap Kapolda Sumut

Mantan Kapolda Sulsel ini juga meminta agar mendorong terus pelaksanaan Bansos dan diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 karena 3 Pilar sebagai garda terdepan dalam menekan penyebaran Covid-19. Irjen panca juga berharap keterlibatan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama dalam menangani penyebaran Covid-19 yang ada di Kecamatan masing-masing.

Selesai memberikan arahan Kapolda Sumut beserta rombongan menuju Simpang Tugu Adipura Pematangsiantar dalam rangka meninjau pelaksanaan Gerai Vaksin dan di lanjutkan dengan memberikan arahan kepada Forkopimda Kota Pematangsiantar yg menyampaikan agar mobilitas masyarakat di siantar dapat di kurangi, kemudian pelaksanaan Bansos dan datakan masyarakat yang terkena dampak Covid-19, Sosialisasikan penerapan PPKM Level 4 di Kota Pematangsiantar agar masyarakat lebih memahami dan pelaksanaan vaksinasi harus berlanjut hingga semuanya mendapatkan vaksin.

“Dorong para Kapolsek, Danramil dan Camat, dalam menanganai penyebaran Covid-19 diwialayahnya masing – masing, sebab mereka yang lebih memahami lokasi dan masyarakatnya” tegas Kapolda Sumut.
(Humas/WS)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Leave a Reply

Your email address will not be published.