Kepala BPN Hiskia Simarmata Serahkan 21 Sertifikat Aset Tanah Pemkab Bekasi - Gaungdemokrasi.com
Pemerintahan

Kepala BPN Hiskia Simarmata Serahkan 21 Sertifikat Aset Tanah Pemkab Bekasi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
6

gaungdemokrasi.com,Cikarang Pusat – Bersamaan dengan peringatan HUT RI ke-76, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi menyerahkan 21 sertifikat aset tanah milik Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Penyerahan sertifikat aset tanah tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor BPN Kabupaten Bekasi, Hiskia Simarmata kepada Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, usai upacara peringatan HUT RI ke-76 di Plaza Pemkab Bekasi, Sukamahi Cikarang Pusat, Selasa, (17/08/2021).

Kepala Kantor BPN Kabupaten Bekasi, Hiskia Simarmata, menyampaikan, penyerahan 21 sertifikat aset tanah milik Pemda Kabupaten Bekasi ini merupakan anugerah di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76.

“Kami menyerahkan 21 sertifikat aset tanah milik Pemda Kabupaten Bekasi untuk menyambut hari kemerdekaan RI ke-76. Mudah-mudahan semua aset milik Pemda Kabupaten Bekasi nantinya bisa kami sertifikatkan. Kami juga berharap semua aset milik Pemkab Bekasi bisa di pergunakan seoptimal mungkin,” ujarnya.

Hiskia menambahkan, BPN saat ini mempunyai program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), yang bisa diikuti seluruh pemilik tanah yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Kami sudah membentuk empat tim, kita optimalkan supaya tahun ini mencapai target 100 ribu peta bidang dan 70 ribu sertifikat hak atas tanah,” ujarnya.

Ia menyebutkan, program PTSL bisa diikuti oleh seluruh pemilik tanah yang ada di Kabupaten Bekasi. Dengan adanya program tersebut, diharapkan dapat mengurangi persoalan terkait pertanahan di Kabupaten Bekasi.

“Karena kesempatan tidak datang dua kali. Program ini hanya sampai tahun 2024. Di Kabupaten Bekasi sendiri sudah terpenuhi hampir lebih 1 juta bidang yang sudah kami sertifikat kan. Nanti kami tentukan yang mana yang sudah sertifikat dan belum, agar tidak terjadi tumpang tindih,” kata dia.
(TA/WS).

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *