Peringati HUT RI ke-76 Mengusung Tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”

Pemerintahan
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

gaungdemokrasi.com,Jakarta-Dentuman meriam tujuh belas kali dari arah Taman Monas disertai bunyi sirene panjang menandai dimulainya Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Istana Merdeka, pagi tadi.

Lalu serangkaian acara, pembacaan naskah proklamasi, hening cipta, dan pembacaan doa. Setelah itu, bendera Merah Putih dikibarkan oleh Paskibraka dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Di udara Jakarta, beberapa pesawat tempur TNI AU melakukan fly pass, salah satu pilotnya memberikan ucapan selamat HUT ke-76 Kemerdekaan RI sesaat sebelum melintas di langit Istana Merdeka. Ada juga fly pass enam helikopter yang membawa dua bendera Merah Putih ukuran raksasa 20 x 30 meter yang terlihat jelas oleh para peserta upacara.

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan RI kali ini mengusung tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Tema ini mendeskripskan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.

Dirgahayu Republik Indonesia. (Setpres/WS)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

Leave a Reply

Your email address will not be published.