1000 Hektar Lahan Padi Akan Gagal Penen Akibat Musim Kemarau Panjang di Desa Sukarapih

News
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com,Tambelang-Para petani di tiga desa mengalami kekeringan akibat surut nya saluran irigasi yang menginduk ke sungai Cikarang
Tiga wilayah tersebut meliputi sukarahayu, suka rapih, suka bakti luas terdampak lebih dari 1000 hektare sawah petani sehingga masyarakat resah dengan keadaan ini di tambah dengan masa penerapan ppkm yg cukup lama yg berimbas pada perekonomian masyarakat.

Ketiga wilayah tersebut berada di kecamatan Tambelang dan sukawangi, para petani berharap agar instansi pemerintah terkait memperhatikan masalah ini dengan serius, agar sawah mereka bisa kembali di tanami padi mengingat hujan sudah tidak bisa di andalkan lagi karena perubahan iklim akibat pemanasan global.

Terlihat begitu dangkalnya saluran irigasi akibat belum di normalisasi dengan pengerukan lumpur sungai sehingga permukaan air sungai induk lebih rendah dari saluran irigasi yg berakibat air tidak dapat mengalir ke saluran irigasi tersebut.
Semoga dalam waktu cepat pemerintah desa dapat mengapresiasi keluhan petani dengan meneruskan permasalahan ini pada pihak terkait ,dinas pertanian dan pengairan agar kondisi kekeringan bisa cepat teratasi” (WS)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published.