Desa Setiaasih Kab Bekasi Berdayakan BUMDes Pengembangan Batik Khas Bekasi Samara

Sosial Budaya
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com,”Taruma Jaya-Desa Setiaasih Kecamatan Tarumajaya memberdayakan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk pengembangan batik khas Bekasi Samara sebagai upaya pemulihan ekonomi di masa pandemi.

Pj Kepala Desa Setiaasih Dede Firmansyah mengatakan, workshop kerajinan batik Samara oleh para kader PKK sempat terhenti sejak terjadinya pandemi Covid-19, namun saat ini akan dilanjutkan kembali.

“Iya, melalui pengembangan kerajinan batik yang telah kita miliki, nantinya bisa kami manfaatkan sebagai upaya pemulihan ekonomi bagi warga yang tidak memiliki pekerjaan akibat terdampak pandemi,” ujarnya, Jumat (02/09).

Dede meyakini, Batik Samara bisa berkembang karena memiliki ciri khas kearifan lokal Bekasi yang bisa diterima pasar dan dapat bersaing dengan batik lainnya.

“Dengan memiliki workshop kerajinan batik Samara ini menjadi potensi pemberdayaan ekonomi terutama untuk masyarakat Desa Setiaasih,” terangnya.

Pihaknya berharap, adanya dukungan pemasaran dari pemerintah daerah, keberadaan Batik Samara akan lebih cepat dikenal masyarakat sehingga pemulihan ekonomi ditengah pandemi perlahan bisa terwujud. (Wilson)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published.