Kementerian PUPR Telah Selesai Membangun RUSUS Terdampak Pembangunan Bendungan Kuningan

Pemerintahan
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com,Kuningan-Kementerian PUPR telah menyelesaikan pembangunan 444 unit rumah khusus (Rusus) sebagai hunian relokasi masyarakat yang terdampak pembangunan Bendungan Kuningan, Jawa Barat. Rusus tersebut dibangun di atas lahan seluas 9,8 hektar dengan tipe 28 kopel serta dilengkapi prasarana penunjang dan fasilitas umum. Setiap unit rusus terdiri dari dua kamar tidur, satu ruang keluarga dan satu kamar mandi.

Rusus berjarak 4 km dari Bendungan Kuningan tepatnya di Desa Sukarapih, Kecamatan Cibereum, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Rusus tersebut diperuntukkan bagi 361 KK warga Desa Kawungsari, dan 83 KK warga Desa Randusari. Dari sejumlah warga yang telah menempati rusus, terlihat sebagian telah membuka usaha kecil di depan rumahnya.

Salah seorang penghuni Rusus, Yani, mengaku senang bisa mendapatkan bantuan Rusus dari Kementerian PUPR. Menurutnya kualitas bangunan rusus dan lingkungannya sangat baik.

“Saya senang sekali bisa tinggal di rumah khusus yang dibangun Kementerian PUPR ini. Kualitasnya sangat baik, kokoh dan fasilitas pendukungnya lengkap. Saya dan warga lainnya sangat bersyukur bisa dipindahkan ke lokasi ini karena kini kami bisa tinggal di hunian yang layak,” katanya. (WS)

#SigapMembangunNegeri

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published.