Pemerintah Daerah Akan Bentuk Satgas Memantau Sungai Cilemah Abang Desa Sukaraya

Pemerintahan
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com,Karangbahagia-Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan meninjau langsung Aliran sungai Cilemah Abang di Kampung Cabang Desa Sukaraya Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi yang hitam dan berbau diduga tercampur Limbah. Senin (6/09/21)

Selain Pj Bupati Bekasi kunjungan tersebut dihadiri, kejari, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Kholik, Karnadi Camat Karangbahagia, Wakapolres Metro Bekasi AKBP Dedi Murti beserta Aparatur Desa Sukaraya Kecamatan Karangbahagia. Kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut Hitam dan berbaunya Sungai Cilemah Abang yang masih digunakan warga untuk keperluan sehari-hari.

Dani Ramdan mengatakan kunjungannya tersebut dikarenakan ramainya pemberitaan di TV Nasional terkait kali Cilemah abang yang hitam dan berbau. Dan masyarakat juga masih menggunakan Air Sungai Cilemah Abang yang hitam dan berbau serta banyaknya sampah di aliran sungai tersebut.

“Masih banyak masyarakat yang menggunakan air sungai tersebut untuk sehari-hari dikarenakan satu satunya sumber air dan kami menurunkan 1 tangki Air bersih yang diberikan untuk warga dan kita angkut sampah sampah serta mengarahkan kepala Desa agar warganya tidak membuang sampah di aliran kali” Ujarnya.

Ketika awak media menanyakan hal tersebut kepada salah satu warga yang tidak mau disebut namanya mengatakan, kami sangat resah karna kalinya bau tapi tetap kami pergunakan hanya ini satu-satunya, kami sangat senang sama Bupati bisa datang kesini, imbuhnya.

Selain itu, Pj Bupati Bekasi juga akan menindak tegas oknum oknum perusahaan yang dengan sengaja membuang limbah ke sungai Cilemah Abang dan forkopimda akan mengecek perusahaan mana saja yang membuang limbah di sungai tersebut.

“Pak Kapolres dan jajaran Intelnya sudah mengamati dan akan memanggil para pengusaha seperti apa perusahaan yang membuang limbah. ” Kata Pj Bupati Ramdan.

Dani Ramdan menambahkan untuk saat ini kita lakukan shock terapi dahulu dan untuk ke depannya Pemerintah Daerah akan membentuk Satgas untuk memantau sungai Cilemah Abang agar nantinya tidak lagi kembali hitam dan berbau. (Wilson )

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published.