Pemkot Bekasi Laksanakan Evaluasi SPBE Dari Evaluator Kementerian PANRB

Pemerintahan
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com,Bekasi Kota-Tujuan SPBE adalah untuk mewujudkan tata Kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel, mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya serta meningkatkan keterpaduan dan efisiensi penyelenggaraan SPBE.

Sedangkan tujuan Evaluasi SPBE adalah untuk mendapatkan gambaran secara umum tentang penerapan SPBE pada setiap Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah serta memperluas jejaring dan pembinaan penerapan SPBE.

Dalam hal ini, Kepala Bidang E-government Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi, Andi Frengky, menjelaskan “bahwa Pemerintah Kota Bekasi melaksanakan evaluasi SPBE dari evaluator Kementerian PANRB terkait ke implementasi sistem pemerintahan berbasis elektronik.

“Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri PANRB No. 59 Tahun 2020 tentang Pemantauan dan Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik serta Keputusan Menteri PANRB No. 962 Tahun 2021 tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Pemantauan dan Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik”, ujarnya saat diwawancara setelah selesai acara.

“Tahun ini Penilaian SPBE terdapat 4 domain, 8 aspek dan 47 indikator. Pada Tahun sebelumnya Pemerintah Kota Bekasi telah mendapatkan nilai cukup baik,” ungkapnya.

Ia pun berharap, pada tahun ini Pemerintah Kota Bekasi dapat meraih penilaian yang lebih baik dari hasil evaluasi tersebut dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi secara efektif, efisien, dan berkesinambungan.
(Humas/Wilson)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published.