Camat Cikarang Utara Akan Sebarkan Himbauan Tidak Membuang Sampah ke Sungai

News
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com,CIKARANG UTARA – Camat Cikarang Utara, Enop Can akan melakukan upaya persuasif untuk mencegah warga membuang sampah ke aliran Sungai Cilemahabang. Upaya yang dilakukan antara lain membuat himbauan dan larangan membuang sampah ke sungai.

“Sesuai Arah Pj Bupati Bekasi sampah, kami sudah melakukan upaya-upaya misalnya Minggu lalu kita lakukan Jumat bersih. Kita juga akan membuat selebaran dan pengawasan terkait dengan kepala desa yang tujuan pembatasan sampah ke Kali Cilemahabang,” kata Enop Can, Rabu (08/09/21).

menyebutkan, aktivitas pembuangan sampah dapat menyebabkan menumpuknya limbah sampah rumah tangga sehingga menambah kadar pencemaran air sungai yang digunakan oleh warga di sekitar pinggiran sungai untuk keperluan sehari-hari.

“Penanganan limbah limbah perusahaan akan dilakukan oleh pihak terkait yang dipimpin langsung oleh Pj Bupati Bekasi. Selanjutnya adalah penanganan limbah rumah tangga, kita harus tangani bersama juga agar sungai ini lebih alami,” katanya.

Enop Dapat juga mengimbau agar aktivitas penggunaan air sungai dapat dikurangi oleh warga sekitar sungai karena bantuan air bersih telah didistribusikan melalui BPBD Kabupaten Bekasi.

“BPBD juga telah memberikan bantuan berupa air bersih, tentunya demi kesehatan warga, maka kami himbau untuk mengurangi penggunaan air sungai,” tambahnya.
( Wilson )

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published.