Kecamatan Cibitung Telah Vaksinasi Warganya 55 Persen Untuk Pelajar Serentak di Sekolah - Gaungdemokrasi.com
313 views
Pemerintahan

Kecamatan Cibitung Telah Vaksinasi Warganya 55 Persen Untuk Pelajar Serentak di Sekolah

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com,”CIBITUNG – Program vaksinasi di Kecamatan Cibitung telah menyentuh angka sasaran sebesar 55 persen pada awal September 2021. Angka ini dapat dicapai melalui sinergitas antara pihak kecamatan, Polsek, Koramil, perusahaan dan pemangku kepentingan terkait.

“Ya, dari total 169.840 warga Kecamatan Cibitung, sebanyak 76.715 warga telah divaksinasi dosis pertama dan 33.119 warga telah menerima vaksin dosis ke-2. Sehingga total 55 persen warga telah divaksin,” kata Camat Cibitung Encun Sunarto, Kamis (09/09/21 ).

Encun menjelaskan, angka tersebut masih akan terus bertambah dengan masifnya program-program vaksinasi yang terus dilakukan mulai dari tingkat RW, desa, kecamatan, Polsek, Koramil dan tidak terkait lainnya.

“Data tersebut masih dinamis dan akan terus bertambah sebab gerai-gerai vaksin dari 7 desa yang ada di Kecamatan Cibitung masih terus melakukan kegiatan vaksinasi, ditambah antusias masyarakat terhadap vaksinasi juga sangat tinggi,” katanya.

juga mengapresiasi peran serta pihak industri yang turut membantu pemerintah kecamatan dalam mewujudkan program percepatan vaksinasi.

“Selain itu, sinergitas dalam penanganan Covid-19 sehingga kasus-kasus aktif di wilayah Cibitung dapat turun secara signifikan,” ujarnya.

Untuk program vaksinasi pelajar, Encun mengatakan, dicoba serentak di sekolah-sekolah, bersamaan dengan dimulainya pembelajaran tatap muka (PTM).

“Berdasarkan data, sudah 5.706 pelajar di Kecamatan Cibitung yang sudah divaksin,” ungkapnya.

Ia berharap, kegiatan mengajar di wilayahnya dapat berjalan normal dan berjalan sesuai standar protokol kesehatan.”
( Wilson )

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *