Bupati Musi Rawas Optimis Raih 3 Besar PorProv Janjikan Bonus Bagi Atlet Peraih Medali

Sports
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

gaungdemokrasi.com,MUSI RAWAS – Saat meninjau lansung pusat latihan para atlet yang bakal berlaga di Pekan Olahraga Provisi (Porprov) Sumatera Selatan 2021 di OKU Raya November mendatang, Bupati Musi Rawas (Mura) Hj Ratna Machmud memberikan motivasi sekaligus meyakinkan kepada seluruh atlet, saat Porprov nanti Kabupaten Mura raih 3 besar.

“Saya hari ini meninjau lansung untuk memberikan motivasi, agar mereka para atlet dengan semangat penuh membawa nama baik Musi Rawas di Porprov nanti,” kata Bupati, di sela-sela pantauannya ke pusat latihan Atlet, Senin (13/09/2021).

Bupati Hj Ratna Machmud juga mengatakan, atlet atau kontingen dari Musi Rawas, pada saat kegiatan Porprov akan mengenakan kostum motif batik padi-burung, ditambah dengan logo “Musi Rawas Mantab”. Motif batik tersebut adalah ciri khas Musi Rawas.

“Filosofinya padi melambangkan kesejahteraan, sedangkan burung melambangkan harapan positif bagi Musi Rawas. Dengan menggunakan seragam ini akan menambah semangat dan kekompakan para atlet untuk mengharumkan nama Kabupaten Mura,” ucap Bupati.

Ada beberapa pusat latihan yang dikunjungi Bupati, diantaranya pusat latihan renang, di Kolam Renang Noren Tirta Buana (NTB), A. Widodo, pusat latihan Futsal, di Gedung Mega Futsal, dan pusat latihan Sepak Bola, di Lapangan F Trikoyo.

Ketua KONI Kabupaten Musi Rawas, H Azhari menjelaskan telah menyiapkan total 350 atlit, dari 32 cabang olahraga (cabor). Kemungkinan masih bisa bertambah, karena atlit dayung juga sedang dipersiapkan. “Kemungkinan nanti mengirim 33 cabor, dari 36 cabor yang dipertandingkan,” jelasnya.

Dikatakannya, cabor yang diunggulkan adalah di sektor perorangan. Yakni karate, sepatu roda, tinju, atletik, bulu tangkis. “Target kita di tiga besar. Kita punya peluang di cabang olahraga perorangan,” pungkasnya. (Virgo/Nico)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Leave a Reply

Your email address will not be published.