Kadis DPMD Ida Farida Bersama Muspika Kec.Sukatani Laksanakan Pembersihan Sampah di Kali Capang Sukamulya

News
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com,SUKATANI – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi bersama Pemerintah Kecamatan Sukatani mengajak masyarakat untuk memilah sampah rumah tangga yang bernilai ekonomis untuk dibawa ke kantor kecamatan. Sampah tersebut nantinya akan dibayar langsung oleh pengepul sampah non organik yang sudah disiapkan oleh pihak kecamatan.

“Ya, mulai besok masyarakat bisa mengumpulkan sampah-sampah non organik yang memiliki nilai ekonomis, untuk dijual di kantor kecamatan. Nanti di kantor kecamatan ada pihak yang siap menerima dan membayar sampah tersebut,”kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Ida Farida, saat bersama Muspika Kecamatan Sukatani melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah di pintu air Kali Capang Kampung Srengseng Desa Sukamulya, Minggu (12/09/21).

Ida mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat agar peduli terhadap kebersihan lingkungan sekaligus dalam rangka menyambut Hari Bersih Bersih Sedunia (World Cleanup Day) tahun 2021.

“Sampah-sampah tersebut bisa didaur ulang dan menjadi nilai tambah bagi lingkungan, keluarga dan masyarakat,” ujarnya.

Pihaknya juga telah menyampaikan kepada para kepala desa agar masyarakat lebih disiplin menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah ke aliran sungai.

Camat Sukatani Imam Faturochman mengatakan, pihaknya akan menyampaikan kepada para kepala desa di wilayahnya untuk mensosialisasikan kepada warga agar memilah sampah dari rumah yang bernilai ekonomis untuk dibawa ke kantor kecamatan.

“Pemilahan sampah non organik dari rumah untuk dibawa ke kecamatan ini akan dimulai dari tanggal 12 sampai puncak World Cleanup Day pada tanggal 18 September 2021,” terangnya.

Imam berharap dengan program tersebut, masyarakat sadar akan pentingnya kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan yang dapat mencemari lingkungan.

“Saya berharap masyarakat sadar bahwa sampah itu menggagu lingkungan dan berdampak juga pada sumber air yang selama ini kita nikmati bersama-sama,” katanya. ( Wilson )

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published.