Muspika Camat Cibitung Launching WCD 2021 Sekitar Lingkungan dan Sungai Srengseng - Gaungdemokrasi.com
292 views
Pemerintahan

Muspika Camat Cibitung Launching WCD 2021 Sekitar Lingkungan dan Sungai Srengseng

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

gaungdemokrasi.com,CIBITUNG – Launching Hari Bersih-Bersih Sedunia di Kecamatan Cibitung ditandai dengan pengelolaan sampah di sekitar Kantor Kelurahan Wanasari dan Kali Srengseng.

Camat Cibitung, Encun Sunarto menjelaskan kegiatan Hari Pembersihan Dunia di wilayahnya sebagai upaya menggerakan masyarakat agar peduli terhadap lingkungan dan mewujudkan kebersihan di sekitar pemukiman warga.

“Iya, hari ini launching WCD 2021 tingkat Kecamatan Cibitung. Kita melakukan tindakan yang membersihkan sampah-sampah di masing-masing RW. Ini juga diikuti oleh seluruh elemen membersihkan sampah,” kata Encun, Minggu (12/ 21/09).

Selain membersihkan sampah di lingkungan RW Kelurahan Wanasari, kegiatan tersebut juga menyasar pada sampah-sampah yang menumpuk di Jembatan Kali Srengseng.

“Sampah yang berada di Kali Srengseng dan jembatannya juga sebanyak kami bersih bersama-sama. Total 5 truk sampah berhasil dikumpulkan melalui kegiatan ini,” katanya.

mengatakan, kegiatan tersebut akan terus berlanjut di semua desa dan kelurahan se-Kecamatan Cibitung selama tujuh hari ke depan. Encun berharap bahwa momen ini menjadi kebiasaan yang baik kedepannya agar warga peduli terhadap lingkungan yang sehat.

“Kegiatan ini akan terus berlanjut hingga tanggal 18 September nanti, melalui kegiatan ini, besar harapan kami agar lingkungan tetap lestari dan warga buang sampah tidak teratur,” ujarnya. (Wilson )

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *