Walikota Bekasi Katakan Kesembuhan Covid Sudah 98,56 Persen Kita Akan Melaporkan ke Pemerintah Pusat

News
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com,BekasiKota-Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan di hari terakhir penerepan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 di wilayahnya angka kesembuhan sudah mencapai 98,56 persen.

“Sebuah kinerja yang luar biasa, yang dimana pada saat ini angka kesembuhan Kasus Covid-19 di Kota Bekasi sudah berada di 98,56 persen,” ucap Rahmat kepada infobekasi.co.id di RSD Stadion Patriot Chandrabaga, Senin (13/09) Siang.

Ini berkat kerjasama yang dilakukan oleh beberapa pihak yakni dari seluruh jajaran Pemerintah Kota Bekasi dan Jajaran Instansi lainnya, Sehingga tingkat penyebaran Kasus Covid-19 dapat dikendalikan dengan cukup baik.

“Pagi tadi kita minta kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Bekasi dan unsur lainnya untuk mengucapkan terima kasih, kepada seluruh komponen yang sudah berjuang membantu pengendalian Covid-19,” ujarnya.

Karena itu, pihaknya akan menyampaikan perkembangan ini ke Pemerintah Pusat baik kepada Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Ekonomi, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomanves), Kementerian Kesehatan, dan juga Gubernur Jawa Barat.

“Hasil ini akan kami sampaikan kepada pak Mendagri, Menko, Marves yang juga menjabat sebagai Ketua PPKM Jakarta-Bali yakni Luhut Binsar Pandjaitan, Kemenkes, Gubernur Jawa Barat, agar dari evaluasi perkembangan yang sudah kita capai dapat dilakukan langkah-langkah selanjutnya,” jelasnya.

Selain itu, kata dia adapun untuk catatan angka kematian Kasus Covid-19 sendiri Kota Bekasi untuk persentasenya sudah mencapai 1,32 persen, sedangkan untuk kasus aktifnya mencapai 0,12 persen.

“Aglomerasi kita masih level III. Tapi kondisinya kita sudah sangat, angka kematian seminggu ini sudah tidak ada angka kematian,” paparnya.

Sebagai informasi, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, 3, dan 2 di Jawa-Bali dan luar Jawa-Bali yang dimulai 7 September lalu akan berakhir hari ini, Senin (13/9).

Dengan PPKM Level 4,3, dan 2 pada pekan ini merupakan perpanjangan kedelapan yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Pusat untuk melakukan pengendalian terhadap penyebaran Kasus Covid-19. (WS)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published.