Bupati Dairi Melayat ke Rumah Siswa SMAN Yang Meninggal Bunuh Diri

Hukum
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemomrasi.com,Sidikalang
Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu, Rabu 15/09/2021 melayat ke rumah duka MF (16) siswa SMA Negeri Sidikalang yang meninggal dunia karena bunuh diri di rumahnya di Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara

Kepada keluarga korban, Bupati mengucapkan turut berdukacita dan berharap keluarga yang ditinggalkan dapat tabah serta ikhlas atas kepergian almarhum.

“Mari kita doakan agar almarhum diterima segala amal ibadahnya selama di dunia dan dapat diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” pungkas Bupati.

Bupati juga meminta Dinas P3AP2KB dan Tim Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Dairi lebih meningkatkan sosialisasi tentang keberadaan Puspaga (Pusat Pembelajaran Keluarga) Kekelengen agar kejadian serupa seperti ini tidak terjadi lagi di Dairi.

“Bupati meminta Bidang perlindungan perempuan dan anak melakukan pendampingan kasus ini dan melakukan konseling psikolog untuk keluarga korban,” pinta Bupati.

“Anak dibawah umur harus dilakukan pendampingan. Silahkan dampingi anak-anak kita dan berikan bimbingan, sehingga hal seperti ini tidak terjadi lagi,” lanjut Bupati.

Menurut Eddy layanan konseling Puspaga Kekelengen yang bertempat di Jalan Keluarga Berencana No. 3 Sidikalang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk berkonsultasi dengan psikolog dan konselor terlatih secara gratis.

Turut mendampingi Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu,
Kadis P3AP2KB Rotua Panjaitan Dairi, Tim Perlindungan Perempuan dan Anak, Camat Sidikalang Robot Simanullang SAB MAB, Kapolsek Sidikalang kota Iptu Sukanto Berutu SH dan Kabid Rehabilitasi Sosial, Pendamping Disabilitas Dinas Sosial Kabupaten Dairi serta Pesada.

Diberitakan sebelumnya Almarhum MF 1 adalah siswa pelajar yang bunuh diri dengan cara gantung diri di rumahnya pada, Selasa 14/9/2021 (Cs)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published.