Pj Bupati Bekasi Hadiri Peresmian Warung NKRI Kerjasama BNPT di Jababeka Cikarang

Sosial Budaya
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com,Jababeka-Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri peresmian Warung NKRI di Amazzone World Boulevard, Jababeka Cikarang Kabupaten Bekasi, pada Rabu (22/09/2021) sore.

Warung NKRI merupakan hasil kerjasama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dengan Kadin Jawa Barat yang bertujuan untuk mencegah berkembangnya paham radikalisme dan terorisme di Kawasan Industri.

Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, Warung NKRI ini sebagai wadah dalam berdiskusi dan berdialog membahas mengenai Pancasila, Kebangsaan dan Nasionalisme.

“Hari ini kita meresmikan dua tempat, pertama Warung NKRI dan Taman NKRI. Warung NKRI merupakan tempat kongkow para pelaku industri baik pekerja, karyawan atau HRD untuk berdialog kebangsaan,”kata Dani.

Adanya dialog kebangsaan di Warung NKRI ini, kata Dani, supaya para pekerja di Kabupaten Bekasi ini dapat memahami Pancasila dengan sebaik-baiknya, agar tidak terpapar oleh paham-paham terorisme, radikalisme dan sebagainya.

Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, Warung NKRI di kawasan industri ini dapat membangun kewaspadaan dini terhadap ideologi yang bertentangan dengan Pancasila. (WS)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published.