Dukcapil Dairi Sumut Pindah Lokasi Lagi Dalam Giat JEMPOL Bagi Warga Sidikalang

Popular News
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

gaungdemokrasi.com,Lae Markelang-Pelayanan Jemput Bola (Jempol) Administrasi Kependudukan (Adminduk) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi mengunjungi Desa Lae Markelang Kecamatan Siempat Nempu Hilir, bertempat Rumah Kepala Desa Lae Markelang, Jumat (24/09/2021).

Hadir dalam kegiatan pelayanan tersebut Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang diwakili Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si, Kepala Desa (Kades) Lae Markelang Lasmer Naibaho, Tim Perkebbas Dinas Dukcapil Dairi, Perangkat Desa dan Masyarakat Lae Markelang.

Sambutan tertulis Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang dibacakan Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si mengatakan pelayanan yang dilakukan saat ini adalah upaya Pemerintah Kabupaten Dairi dalam mendekatkan pelayanan sampai kepada masyarakat, dimana kegiatan Jempol sudah memasuki pelayanan ke 34 dari target 43 Desa pada tahun 2021.

“Pelayanan Jempol adalah salah satu upaya perubahan pelayanan kepada masyarakat dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam mewujudkan Dairi Unggul yang bekerja mendekatkan dan mempercepat pelayanan Admnistrasi Kependudukan (Adminduk) yang diharapkan tepat sasaran,” katanya.

Lebih lanjut, Dia menghimbau seluruh masyarakat Lae Markelang untuk benar-benar memaksimalkan pelayanan yang langsung dilakukan di tengah-tengah masyarakat agar seluruh dokumen kependudukannya dapat dilengkapi sesuai kebutuhan masyarakat.

“Mari seluruh masyarakat Lae Markelang benar-benar memanfaatkan pelayanan ini karena banyak layanan adminduk diberikan seperti pengurusan Kartu Keluarga (KK), perekaman dan pencetakan KTP-el, penerbitan akta lahir, akta perkawinan, akta kematian dan Kartu Identitas Anak (KIA),” ajaknya kepada warga Lae Markelang yang hadir dalam acara pembukaan.

Sementara itu di lokasi yang sama, dalam sambutan selamat datangnya, Kades Lae Markelang Lasmer Naibaho mengaku gembira dan terimakasih kepada Dinas Dukcapil Dairi yang datang mengunjungi Desanya dalam kegiatan pelayanan jemput bola dokumen kependudukan.

“Kami senang dan bangga atas kunjungan Pemerintah Kabupaten Dairi dalam hal ini Dinas Dukcapil datang kedesa kami memberikan pelayanan pemenuhan dokumen kependudukan. Kami berharap melalui pelayanan ini, dokumen kependudukan warganya dapat dituntaskan dan terlengkapi,” ungkapnya dengan penuh semangat.

Didalam pelayanan tersebut, dilakukan penyerahan secara simbolis dokumen yang telah tercetak kepada Warga Lae Markaleng seperti akta lahir kepada Jeswilron Cibro, Kartu Keluarga (KK) kepada Jefrinus Rodos Simbolon, KTP-el kepada Surya Putra Sitanggang dan Akta Kawin kepada pasangan suami ister Ridu Anton Marbun dan Norenta Parhusip. (Clara/WS)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Leave a Reply

Your email address will not be published.