THRB dan JBWS Berhasil Mengidentifikasi 23 Jenis Burung di Magrove Muaragembong Kab Bekasi

Sosial Budaya
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com,Muaragembong-Sejumlah komunitas pecinta lingkungan di Kabupaten Bekasi mengikuti kegiatan konservasi flora dan fauna di wilayah Kecamatan Muaragembong, pada Minggu (26/09/2021).

Kegiatan yang melibatkan generasi muda di wilayah Muaragembong ini digelar dalam rangka The Home River Bioblitz tahun 2021 yang juga bertepatan dengan Hari Sungai Sedunia.

Dalam kegiatan konservasi flora dan fauna di hutan mangrove Muaragembong, para pegiat lingkungan menemukan beberapa jenis flora dan fauna yang harus dijaga kelestariannya agar tidak punah.

Panitia The Home River Bioblitz Novita Anggraeni mengatakan, pihaknya sengaja melibatkan anak-anak muda dalam kegiatan tersebut, untuk lebih meningkatkan rasa cinta mereka kepada lingkungan di sekitarnya.

“Antusiasme generasi muda dalam mengikuti kegiatan ini sangat baik. Kami berharap mereka bisa lebih semangat dalam mengeksplor wilayah lokalnya, agar lebih mengenal dan akhirnya memiliki penalaran baru sehingga mereka bisa lebih menyayangi lingkungan di sekitar rumah, lingkungan lokal dan lingkungan di wilayahnya,”kata Novita.

Dalam rangkaian kegiatan konservasi di hutan mangrove, pihaknya dibantu oleh komunitas Jakarta Bird Watcher Society yang berhasil mengidentifikasi 23 jenis burung yang dapat dilihat secara visual maupun dari suaranya. (WS)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published.