Jangan Lewatkan !Pemkot Bekasi Adakan Vaksinasi Rabies Hewan Peliharaan Secara Gratis - Gaungdemokrasi.com
456 views
Korupsi

Jangan Lewatkan !Pemkot Bekasi Adakan Vaksinasi Rabies Hewan Peliharaan Secara Gratis

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com,KOTA BEKASI – Dalam memperingati Hari Rabies Sedunia 2021, Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Bekasi menggelar vaksinasi rabies untuk hewan peliharaan di wilayah Kota Bekasi. Kegiatan vaksinasi serentak dilaksanakan di 6 titik daerah Kota Bekasi mulai dari tanggal 28 September – 10 Oktober 2021.

Kantor Kecamatan Jatisampurna menjadi salah satu lokasi diadakannya vaksinasi rabies dengan sebanyak 150 orang yang memiliki hewan peliharaan mendaftar untuk tanggal 28 September 2021.

Vaksin rabies dapat diberikan ke hewan peliharaan, bukan hanya anjing dan kucing, namun kera, monyet, hingga kuda dapat divaksin menurut keterangan drh. Yudi Yurnalis yang sedang bertugas di Kantor Kecamatan Jatisampurna.

“Sasaran vaksin rabies ini untuk hewan peliharaan seperti anjing, kucing, kera, monyet hingga kuda yang telah berumur 6 bulan ke atas.” Ujarnya.

Pemilik hewan peliharaan sebelumnya telah melakukan pendaftaran melalui laman bit.ly/lokasi_KecJatisampurna. Kemudian hewan peliharaan beserta pemilik datang ke tempat vaksinasi. Setelah itu, dilakukan penimbangan berat badan dan cek kesehatan. Jika lolos, hewan dapat diberi vaksin.

Wadi Rima selaku Kepala Bidang Perternakan dan Kesehatan Hewan pada DKPPP, vaksinasi rabies bertujuan untuk mencegah hewan peliharaan dan menjaga serta melindungi Indonesia dari penyakit rabies serta menumbuhkan kesadaran pemilik untuk memvaksin hewan peliharaannya setiap tahun.

“Vaksinasi ini dilakukan demi menjaga serta melindungi Indonesia dari penyakit rabies, khususnya Kota Bekasi. Selain itu, kami juga ingin menambahkan kesadaran pemilik hewan peliharaan untuk rutin menjalankan vaksin tiap tahunnya agar hewan kesayangan juga tetap sehat bugar dan aktif.” Ucapnya.

Masyarakat terlihat antusias dalam mengikuti program vaksinasi rabies pada hari ini (28/09/2021) di Kantor Kecamatan Jatisampurna, terlebih lagi vaksin ini disediakan DKPPP dengan gratis. Salah satu warga menyampaikan “Saya senang dengan adanya vaksin rabies gratis ini dan saya sudah rutin memvaksin hewan peliharaan saya.

Sebelumnya saya memvaksin 2 peliharaan saya, kucing dan anjing. Lalu saya sekarang membawa lagi 3 kucing dan 2 anjing. Jadi, kebutuhan vaksin untuk hewan pun terpenuhi bukan hanya manusia.” Tutupnya.

Sebagai informasi tambahan, pelaksanaan vaksinasi rabies masih akan berlangsung sampai dengan tanggal 10 Oktober 2021 di Kantor Kecamatan Jatisampurna dan di titik-titik lokasi lainnya, yakni Vida Petshop and Vet, Pedurenan, Mustika Jaya, lalu Citra Pet and Vet, Citragran, Jatisampurna, serta Smile Vet, Gading Klinik Hewan, Hug Me by Vet yang berlokasi di Mutiara Gading Timur, Mustika Jaya. Pendaftaran masih dapat dilakukan secara online dengan mengisi link tersedia yang informasinya dapat diakses melalui laman Instagram. (WS)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *