Pemkab Bekasi Akan Menindak Tegas Pencemar Sungai Cilemahabang UU no.32 Tahun 2009

Hukum
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com,CikarangPusat-Pemerintah Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan pihak berwenang akan menerapkan sanksi pidana bagi pelaku pembuang limbah di Sungai Cilemahabang. Pj. Bupati Bekasi @daniramdan0112 , menyampaikannya saat memimpin Rapat Penanganan Pencemaran Sungai Cilemahabang, bertempat di Ruang Rapat Bupati, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Rabu (29/9).

Dani menyampaikan, sanksi pidana tersebut dapat diterapkan sesuai Undang-Undang No. 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup kepada pelaku pembuang limbah baik yang belum memiliki izin pembuangan limbah, atau yang tertangkap tangan sedang menbuang limbah di sungai oleh pihak berwenang.

Selain itu, Pemkab Bekasi juga akan membuat Peraturan Daerah yang memuat lebih terperinci terkait pencemaran lingkungan untuk mendukung Undang-Undang tersebut.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan bahwa proses penindakan secara pidana tersebut akan diutamakan bagi pelanggar berat atau yang memiliki dampak paling bahaya. Hal ini diharapkan dapat menjadi “shock therapy” bagi pelaku pembuang limbah di Sungai Cilemahabang lainnya bahwa Pemkab Bekasi serius dalam menangani pencemaran sungai.

Yuk jaga lingkungan kita, dengan tidak membuang sampah atau limbah ke sungai. Jaga alam kita agar tetap lestari serta aman dan nyaman bagi generasi penerus kita kelak. (WS)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published.