Pemkab Bekasi Bersama Pokdarwis Bahas Pengembangan Pariwisata Kawasan Industri

Travel
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com,CikarangPusat-Pemkab Bekasi akan membuka secara bertahap kegiatan pariwisata di Kawasan Industri bagi masyarakat dan sekolah, setelah berhasil menekan angka Covid-19 hingga di level 3.

Hal ini menjadi salah satu aspek pemulihan ekonomi untuk Kabupaten Bekasi di sektor wisata industri. Wacana tersebut dibahas pada Rapat Pengembangan Pariwisata Kawasan Industri, yang dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Bekasi @daniramdan0112 bersama Unsur Perangkat Daerah terkait dan Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Budhianto, yang bertempat di Ruang Rapat Bupati, Komplek Pemda Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Rabu (29/9).

Pj. Bupati menanggapi konsep mengenai wisata industri yang diperuntukan untuk mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum serta akan dijalankan oleh Pokdarwis, yang sebelumnya sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

Pemkab Bekasi akan menyiapkan diri untuk berpartisipasi dalam rencana program tersebut. Guna mendorong aspek wisata industri ini, Pj. Bupati akan mengedepankan peran masyarakat yang tergabung dalam Pokdarwis.

Dengan cara menyeleksi Pokdarwis mana saja yang siap, itulah yang akan diberikan mandat dalam menjalankan program tersebut.

Menurut Plt. Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln menjelaskan program tersebut merupakan wisata edukasi yang tidak hanya terpaku pada kegiatan industri, akan tetapi bisa melihat berbagai kesenian dan UMKM yang ada di Kabupaten Bekasi. (WS)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published.