Tetap Waspada ! Pelajar SMA Cikarang Terpapar Covid-19 Tertular Dari Keluarga

Popular News
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com,CikarangPusat-Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi mengkomfirmasi satu pelajar SMA di wilayahnya terkomfirmasi positif Covid-19.

Padahal, siswa tersebut sedang mengikuti proses pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Meski demikian, proses balajar secara tatap muka masih tetap berlangsung dengan protokol kesehatan secara ketat.

”Ada satu pelajar yang terkomfirmasi positif Covid-19, tapi bukan dari sekolah, namun karena kluster keluarga. Ini yang sedang kita telusuri penyebab sebenarnya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Sri Enny Mainiarti di Komplek Pemerintahan Kabupaten Bekasi di Jalan Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Rabu (29/9/2021).

Menurut dia, keluarga siswa tersebut kemudian langsung melaporkannya kepada pihak sekolah. Kemudian sesuai dengan insturksi Pejabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan, ditindaklanjuti dengan proses tracing kepada siswa lainnya yang sekelas dengan pasien tersebut. Setelah tracing tak ada satu pun teman-teman siswa itu, yang terkonfirmasi positif.

Sehingga, kata dia, pemerintah setempat memastikan tidak terjadi klaster penularan sekolah yang terletak di kawasan Kecamatan Cikarang Pusat tersebut.

”Disebut klaster sebenarnya kalau sudah terjadi transfusi terus nyebarin ke yang lain, tapi yang ini saya belum denger. Ketika ada informasi konfirmasi positif, kemudian kelasnya sudah diperiksa, negatif semua,” tegasnya.

Orang tua beserta siswa yang terpapar itu, kemudian dibawa ke tempat isolasi terpusat guna langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

Sedangkan proses testing, tracing dan treatment atau 3T masih terus dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi untuk mendeteksi adanya temuan kasus baru di sekolah. (WS)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published.