Pemkot Lubuk Linggau Hadiri Puncak Acara Peringatan ke-17 DPD RI Secara Zoom Meeting

News
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
3

gaungdemokrasi.com LUBUKLINGGAU – Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe dalam hal ini Asisten l Bidang Pemerintah dan Kesra Setda Kota Lubuklinggau, Kahlan Bahar didampingi oleh Kabid Datin Kominfo Lubuklinggau Adi Dwi Cahyo dan Kabag Pemerintahan Ira Dwi A. menghadiri puncak acara peringatan HUT Ke 17 DPD RI dengan tema “DPD RI bangkit dan maju bersama daerah” via zoom meeting di Command Center Kantor Wali Kota Lubuklinggau, (1/10/2021).

Presiden RI Joko Widodo menyampaikan atas nama masyarakat, bangsa dan negara mengucapkan selamat HUT DPD RI ke 17, DPD RI adalah sebagai penyalur suara rakyat di daerah.
“Tugas DPD RI adalah membangun Indonesia bukan hanya pulau jawa saja, akan tetapi seluruh tanah air Indonesia termasuk kawasan perbatasan,” katanya.

Dalam membangun Indonesia tidak boleh tertinggal mengenai pembangunan kesehatan, pendidikan dan ekonomi. “DPD RI harus mendorong pemerintah daerah agar memberikan pelayan ekslusif dan mempercepat pembangunan daerah,” ungkapnya.

Sementara Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti menyampaikan Indonesia lahir berkat sumbangsih kerajaan nusantara dan memberikan dukungan berdirinya kedaulatan Indonesia.

“Sebagai lembaga negara DPD RI bertujuan untuk selalu memajukan kebudayaan nasional dengan memajukan kebudayaan daerah,” ujarnya.

Dia mengatakan DPD RI bersumpah untuk memajukan daerah dan memperjuangkan aspirasi daerah terutama aspirasi berbagai raja di nusantara. Pada hakikatnya kemajuan daerah adalah kemajuan Indonesia, maka tagline kami dari daerah untuk Indonesia. Masih banyak permasalahan di setiap daerah seperti keadilan sosial, maka kami memberikan konsep pembangunan daerah dari pinggiran yang merupakan suatu gagasan presiden RI.

Laporan pelaksanan kegiatan disampaikan Sylviana Muri Anggota DPD RI DKI Jakarta, kegiatan merupakan puncak acara peringatan HUT Ke 17 DPD RI, DPD lahir dari revolusi dan memiliki tanggung jawab dalam mengawal daerah dan DPD terus memperjuangkan kepetingan daerah.

“DPD adalah suatu lembaga yang mempererat NKRI dengan penguatan demokrasi dan juga sebagai pemersatu daerah dengan bhinneka tunggal ika sedangkan tema kegiatan HUT DPD RI Ke 17 adalah “DPD RI bangkit dan maju bersama daerah,” tegasnya.

Setelah itu, sudah dilaksanakan berbagai macam lomba-lomba seperti lomba kolom tulisan tentang DPD RI bagi wartawan atau jurnalis, media cetak/elektronik/online lomba penulisan essai bagi mahasiswa/i “Kritik dan Catatan Atas Perjalanan 17 Tahun DPD RI, lomba essai bagi siswa/i SMU atau sederajat dengan judul “Andai Saya Menjadi Anggota DPD RI” dan lomba video pendek tentang Keragaman dan Kekayaan Budaya Daerah.(Basirun/Virgo)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
3

Leave a Reply

Your email address will not be published.