Presiden RI Kunjungan Kerja di Yogyakarta Bagikan Bantuan Khusus PKL di Malioboro

Pemerintahan
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com,Yogyakarta-Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Malioboro, Yogyakarta pagi ini, Presiden Jokowi membagikan bantuan khusus para PKL untuk pertama kalinya bagi para pedagang di Malioboro.

Saat perjalanan menuju tempat pembagian bantuan, Presiden Jokowi sempat berhenti melihat pusat PKL Malioboro di bekas Bioskop Indra. Sultan sempat memberitahukan kepada Presiden Jokowi soal rencana proyek di bangunan tersebut.

Selama berjalan di area Malioboro, Presiden Jokowi dan rombongan banyak disambut oleh para pedagang maupun pengunjung yang ada di Malioboro. Mereka mengajak Jokowi untuk berfoto meski hanya dari kejauhan.

Titik pembagian bantuan berada di Jalan Ahmad Yani di sebelah barat. Di sini Jokowi mengumumkan peresmian dimulainya bantuan langsung untuk pedagang.

Dengan mengucap bismillahirahmanirahim, saya bersama Menteri Koordinator Perekonomian, Ngarso Dalem, Gubernur DIY dan bapak wali kota ingin meresmikan dimulainya pemberian bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung-warung

Jokowi menjelaskan, bantuan diberikan kepada 1 juta PKL dan warung-warung kecil di seluruh Indonesia. Penyaluran bantuan ini akan dilakukan oleh TNI dan Polri.

“Diberikan bantuan sebesar Rp 1.200.000, kurang ndak,” kata Jokowi yang langsung disambut pedagang kurang.

Jokowi mengatakan, menurut perhitungan pemerintah, besaran bantuan tersebut cukup. Menurut hitungan kita Rp 1,2 juta, cukup

Penyaluran bantuan baru tersebut, kata Jokowi, pertama kali dibagikan bagi para PKL di Malioboro.

Setelah dari Malioboro, Jokowi melanjutkan peresmian penyaluran bantuan tunai tersebut ke Mapolresta Yogyakarta dan Makodim 0734 Kota Yogyakarta. (Humas/WS)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published.