Pemkab Bekasi Salurkan Bantuan Terhadap 15 Unit Rumah Tidak Layak Huni RUTILAHU

Pemerintahan
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com,”SUKAKARYA – Pemerintah Desa Sukajadi Kecamatan Sukakarya menyalurkan bantuan 15 unit Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) untuk warga penerima manfaat dari Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Sekretaris Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Sukajadi Acep mengatakan, awalnya Pemerintah Daerah menyiapkan 40 unit rumah warga yang akan mendapatkan bantuan Rutilahu, namun karena adanya pandemi Covid-19, Pemerintah Daerah hanya memberikan bantuan sebanyak 15 unti di tiap-tiap desa.

“Alhamdullilah kami sudah mulai melakukan pembangunan rumah warga yang mendapatkan bantuan Rutilahu sebanyak 15 unit. Dimana awalnya sebanyak 40 unit rumah yang akan di bangun, namun karena terkendalanya pandemi Covid-19, membuat Pemerintah Daerah membagi dana dari APBD untuk menanganan Covid-19 di Kabupaten Bekasi,” ujar Asep saat ditemui di lokasi pembangun rumah di Kampung Kranding, Desa Sukajadi Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Senin (11/10/2021).

Ia menyebutkan, pihaknya sudah menyalurkan dana dari APBD Kabupaten Bekasi sebanyak Rp 300 juta, untuk bantuan Rutilahu ke 15 unit rumah warga yang ada di Desa Sukajadi.

“Kami memberikan masing-masing rumah yang mendapatkan bantuan Rutilahu senilai 20 juta. Namun bukan dalam bentuk uang, kami memberikan berupa bahan bangunan dan juga tukang untuk proses pembangunan rumah,” lanjutnya.

Sementara itu Dadang (45) warga yang mendapatkan bantuan di Kampung Kranding RT 01/RW 01 mengatakan sangat berterimakasih kepada pemerintah daerah, dan pemerintah desa yang sudah peduli terhadap warganya yang sedang membutuhkan bantuan untuk pembangunan rumah yang sudah tidak layak untuk dihuni.

“Saya berterimakasih kepada pemerintah yang sudah membantu rakyat yang tidak mampu dengan memberikan bantuan seperti ini. Alhamdullilah sekarang rumah saya sudah bisa dibangun,” kata Dadang.

Dirinya mengaku sudah satu tahun mengajukan bantuan untuk pembangunan rumahnya, namun karena adanya pandemi Covid-19, sehingga baru sekarang rumahnya bisa dibangun.” (WS)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published.