Dinas Dukcapil Kab Dairi Sumut Menerima Kunjungan GPDI Jemaat Penabur Sidikalang

Sosial Budaya
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com,Sidikalang – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi menerima kunjungan Pimpinan dan Pengurus Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Jemaat Penabur Sidikalang dalam kerjasama pelayanan dokumen kependudukan, Dinas Dukcapil Dairi, Jl. Pandu Kelurahan Bintang Hulu Sidikalang.

Kunjungan tersebut diterima Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si. didampingi Kasi Inovasi Pelayanan Listra Sumihar Pasaribu, SE. Sedangkan Pimpinan dan pengurus GPDI Jemaat Penabur Sidikalang yang hadir dalam pertemuan tersebut Pdt. Leonard S, Ture Simamora dan Satu orang pengurus lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si menyampaikan bahwa Dinas Dukcapil mengandeng rumah-rumah ibadah dalam percepatan penerbitan dokumen kependudukan untuk memenuhi kebutuhan warga akan dokumen kependudukan.

“Dinas Dukcapil siap berkolaborasi dengan instansi-instansi terkait seperti rumah-rumah ibadah khususnya gereja dalam percepatan penerbitan dokumen kependudukan seperti akta lahir dan penyerahan langsung akta perkawinan”, ungkap Kadis.

Ini merupakan komitmen sungguh-sungguh dari Pemerintah Kabupaten Dairi dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu bekerja untuk mewujudkan Dairi Unggul dalam menyelesaikan seluruh cakupan kepemilikan dokumen kependudukan.

Sementara itu, Pimpinan GPdI Jemaat Penabur Sidikalang Pdt. Leonard S dalam pernyataannya mengaku gembira atas terobosan dan inovasi yang dikeluarkan Dinas Dukcapil Dairi dalam membantu warga dalam urusan dokumen kependudukan.

“Kami sangat tertarik dengan pelayanan Jemput Bola yang dilaksanakan Dinas Dukcapil khususnya dalam menyerahkan akta perkawinan kepada pengantin yang melangsungkan pernikahan di Gereja. Kami berharap pelayanan tersebut dapat dilaksanakan juga di gereja kami dan dapat membantu kepemilikan dokumen kependudukan warganya”, harap Pdt. Leonard.

Pertemuan yang penuh keakrapan dan kekeluarga diakhirin dengan berdoa bersama yang dipimpin Pdt. Leonard dan sebelum meninggalkan Dinas Dukcapil foto bersama di ruang pelayanan dukcapil. (Clara/WS)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published.