Desa Mataram Deklarasikan Salah Satu Desa Cinta Kerukunan Di Musirawas - Gaungdemokrasi.com
357 views
Korupsi

Desa Mataram Deklarasikan Salah Satu Desa Cinta Kerukunan Di Musirawas

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasicom – Musirawas

Dengan membacakan deklarasi Desa Cinta Damai Kerukunan (Desa Taruna)  oleh Tokoh perwakilan masing-masing Agama yang tergabung di Forum Komunikasi Umat Beragama ( FKUB).Acara berlangsung ditandai dengan pembacaan deklarasi damai dari masing-masing perwakilan tokoh agama dilanjutkan dengan penandatanganan dari perwakilan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Kodim 0406 Lubuklinggau, Polres Musi Rawas, FKUB dan para tokoh masing-masing agama.  Juga disaksikan dan dihadiri oleh unsur-unsur dari Pejabat Pemerintah Daerah, TNI-Polri serta undangan dilapangan bola kaki  GI Mataram Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musirawas Selasa ,12 Oktober 2021.

Dengan tema,”Saatnya Bersahabat Sepanjang Hayat ” Wakil Bupati  Hj Suwarti Burlian mengucapkan terimakasih kepada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) bersama Forkopimda Musi Rawas, yang telah berdedikasi menjalankan tugasnya dalam menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Musi Rawas.

 

“Terimakasih dan apresiasi Saya kepada FKUB, Forkopimda yang selama ini telah berupaya menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Musi Rawas,” ungkap Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti Burlian.

Lebih lanjut Hj Suwarti mengharapkan kepada seluruh komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Musirawas untuk tetap menjaga menjadikan daerah ini tetap zero konflik antar umat beragama. masyarakatnya dapat hidup berdampingan saling menghargai, menghormati, menjaga keamanan dari lintas agama dan menjaga persaudaraan sesama selamanya.

Menanggapi hal itu, Ketua FKUB Kabupaten Musirawas Misbahul Arifin menyampaikan, kerukunan yang tercipta antar umat beragama, tak luput dari peran Pemerintahan Kabupaten Musi Rawas. Dalam hal ini, telah menfasilitasi FKUB dalam bersosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya menjalin persaudaraan antar umat beragama.

Misbahul Arifin menambahkan, Desa G1 Mataram dipilih karena masyarakatnya punya agama yang beragam dan dapat hidup damai berdampingan. Harapannya, Desa G1 Mataram dapat menginspirasi desa-desa sekitarnya, karena saatnya umat beragama membangun jembatan yang menghubungkan, bukan dinding yang memisahkan.

Hadir dalam acara tersebut,
Wakil Bupati Musi Rawas, Hj. Suwarti,Kepala Kantor Kemenag Musi Rawas, H.Hermadi,S.Ag,M.Si
Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, H.Amra Muslimin,S.Sos, SH, M.Si
Kadis PMD Achmadi Zulkarnain
Kaban Kesbangpol H.Yamin Pabli,SE,MM
Pasi Intel Kodim 0406/LLG, Kapt Caj Fajar BK Danramil 406-06/Tugumulyo, Kapt Inf Rozali
Kapolsek Tugumulyo, AKP.Dadang
Ketua FKUB Musi Rawas, KH.Misbahul Arifin
Kabid Ekosusbud, Agama dan  Organisasi Kemasyarakatan, Paizal,S.Ag,M.Pd
Plt. Kabid Kewaspadaan Nasional, Fery Antoni,SH
Kassubid Kewaspadaan Dini dan Kerjasama Intelijen, Dwi Nawangsari,SE Kassubid Ketahanan Ekososbud dan Agama, Efran Susanto,S.IP
Seluruh Anggota FKUB Kabupaten Musirawas15 Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Desa G1 Mataram dan warga sekitarnya. ( Virgo.s)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *