Tinggal Menunggu Pengumuman Siapa Juara Umum PON XX Papua 2021 Jawa Barat Tertinggi Peroleh Medali Emas

Sports
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com,Papua- Satu hari penutupan Jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Jawa Barat hampir dipastikan meraih juara umum. Sementara itu, Riau yang berada di peringkat delapan, dipastikan menjadi provinsi di Sumatera yang meraih hasil terbaik pada perhelatan olahraga paling akbar di tanah air itu, mengalahkan Sumut yang sampai saat ini tak masuk 10 besar.

Jawa Barat meraih 132 medali emas, 97 perak, dan 114 perunggu. Perolehan medali itu tipis kemungkinan bisa disalib Jawa Timur yang sementara mengumpul 108 medali emas, 87 perak dan 81 perunggu. Jawa Timur, butuh 24 medali emas lagi untuk mengejar perolehan medali emas Jawa Barat.

Sementara itu, Riau hampir dipastikan menjadi provinsi di Sumatera yang meraih medali terbanyak. Riau, yang bertengger di peringkat delapan hingga Kamis (14/10/2021), memperoleh 20 Emas, 23 Perak, 19 Perunggu. Sementara Lampung yang berada di peringkat 10, meraih 14 Emas, 10 perak, 12 perunggu. Perolehan medali Lampung membuatnya menjadi kontingen dari Pulau Sumatera yang meraih posisi tertinggi kedua bersama Riau.

Aceh Bisa jadi Kalahkan Perolehan Medali Sumut di PON XX Papua 2021
Kendati belum dipastikan berapa perolehan medali untuk kontingen Sumatera Utara di PON XX Papua 2021, Aceh, Sumut, kemungkinan besar berada di peringkat 11, 12, dan 13 di ajang ini. Bahkan, bisa jadi, Aceh berada satu setrip lebih tinggi dibanding Sumatera.

belum jumlah final, hingga Kamis (14/10/2021) pagi, Sumut di peringkat 13, mengumpulkan 10 medali emas, 20 perak dan 19 perunggu. Sedangkan Aceh di peringkat 12, meraih 11 emas, enam perak dan 10 perunggu.

Untuk diketahui, Sumut menjadi provinsi dengan jumlah penduduk paling besar di Sumatera, yang mengirimkan 186 atlet, atau terbanyak dibandingkan provinsi lain di Pulau Sumatera. Raihan medali emas Sumut relatif kecil, kalah dibanding Riau dan Lampung, hingga bisa jadi juga kalah dari memperoleh medali kontingen Aceh.” (WS)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published.