Kadis Dukcapil Kab Dairi Sumut Berikan Piagam Penghargaan Terhadap Pegawai Teladan

Sosial Budaya
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com,Sidikalang – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Indra Simanjuntak, S.Kom sebagai Pegawai Teladan Dinas Dukcapil Dairi, Senin (18/10)

Piagam penghargaan tersebut diserahkan pada apel pagi Dinas Dukcapil yang dihadiri seluruh pejabat Eselon III, IV dan staf bertempat di halaman parkir Dinas Dukcapil, Jl. Pandu Kelurahan Bintang Hulu Sidikalang.

Dalam keterangannya seusai menyerahkan piagam tersebut, Kadis Dukcapil menjelaskan bahwa penyerahan piagam penghargaan ini dilaksanakan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh pegawai Dinas Dukcapil Dairi untuk terus meningkatkan profresionalisme dalam bekerja.

“Untuk meningkatkan profesionalisme kita, diminta kepada seluruh pegawai Dinas Dukcapil untuk meniru keteladan Saudara Indra Simanjuntak sebagai pegawai teladan. Kegiatan ini akan terus kita laksanakan setiap bulannya untuk menilai pegawai yang teladan dan terbaik untuk kita berikan penghargaan”, ujar Deddy.

Kedepan pemberian penghargaan akan dibagi beberapa kategori dan menambahkan beberapa indikator penilaian yang diharapkan dapat memacu profesionalisme seluruh pegawai Dinas Dukcapil untuk berlomba-lomba memberikan terbaik yang akhirnya akan mendorong terwujudnya Dairi Unggul khususnya menuntaskan seluruh dokumen kependudukan warga.

“Penyerahan reward ini juga merupakan rekomendasi dari Kementerian PANRB melalui Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Utara agar Dinas Dukcapil Dairi memberikan penghargaan bagi pegawai teladan dan juga sanksi bagi pegawai yang melanggar aturan disiplin atau kode etik”, ungkapnya.

Ditempat yang sama, Indra Simanjuntak, S.Kom yang sehari-hari bekerja sebagai Kepala Seksi Pengolahan dan Penyajian Data Kependudukan mengaku terkejut dan gembira atas penghargaan yang diterimanya.

“Saya tidak menyangka menerima penghargaan ini karena baru pertama sekali dilaksanakan di Dinas Dukcapil. Melalui program pemberian penghargaan ini, dapat mendorong seluruh pejabat dan rekan-rekan yang bekerja di Dinas Dukcapil untuk terus meningkatkan disiplinnya sehingga pelayanan kita dapat lebih baik lagi”, katanya dengan wajah senang. (Clara)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published.