Warga Desa Hutarakyat Sidikalang Heboh Penemuan Bayi Perempuan Dalam Kardus - Gaungdemokrasi.com
275 views
Korupsi

Warga Desa Hutarakyat Sidikalang Heboh Penemuan Bayi Perempuan Dalam Kardus

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

 

gaungdemokrasi.com,Sidikalang-Warga dihebohkan atas penemuan bayi berjenis kelamin perempuan didalam kardus didepan rumah warga di Desa Hutarakyat, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Selasa (19/10/2021), pukul 19.45 WIB.

Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut pertama kali ditemukan Jusler Lumbangaol, didalam drum plastik warna biru didepan rumahnya di Jalan Persada. Temuan bayi itu pun diberitahukannya ke warga sekitar. Karena tidak ada warga yang merasa memiliki bayi itu, selanjutnya diberitahukan ke Kepala Desa dan Polres Dairi.

Oleh pihak Kepala Desa dan Polres Dairi, bayi yang belum diketahui siapa ibu bayi tersebut dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSUD) Sidikalang untuk dicek kesehatannya.

Dituturkan Jusler, sebelum penemuan bayi, malam itu sehabis makan ia sedang duduk di teras rumahnya. Tak berapa lama ia mendengar suara tangisan anak bayi. Karena suara tangisan itu terdengar sangat dekat, ia pun mendatangi sumber suara.

“Saya lihat ada kotak kardus diatas drum depan rumah saya dan setelah saya cek, ternyata seorang anak bayi,” terang Jusler kepada Gaung demokrasi. Com, Rabu, (20/10/2021).

“Kalau nggak ada yang mengaku orang tua bayi tersebut, saya siap mengadopsi bayi perempuan yang saya temukan,” kata Jusler.

Terkait penemuan bayi tersebut, Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman SH SIK MM melalui Kapolsek Sidikalang Iptu Sukanto Berutu, SH mengatakan, setelah mendapat informasi penemuan bayi dari warga, pihaknya telah melakukan tindakan cek TKP dan selanjutnya membawa bayi tersebut ke rumah sakit untuk dirawat dan dicek kesehatannya.

“Saat ini kami masih melakukan penyelidikan bersama unit PPA Polres Dairi untuk mencari pelaku/ibu pembuang bayi,” ujar Sukanto.

Hingga berita ini dimuat, bayi perempuan yang ditemukan warga dalam kondisi sehat, dan masih mendapat perawatan di RSUD Sidikalang dibawa pengawasan Dinas Sosial dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Dairi(Clara)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *