Pemkab Musi Rawas Laksanakan Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2021 - Gaungdemokrasi.com
Pendidikan

Pemkab Musi Rawas Laksanakan Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2021

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com,Musirawas-Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Musi Rawas di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas, jumat (22/10/2021) Hadir Plt Asisten I Rehal Ikmal, Kakan Kemenag Musi Rawas H Hermadi , S. Agar., M. Si, pengurus dan santri dari Pesantren di Kabupaten Musi Rawas.

Sambutan
Plt Asisten I Rehal Ikmal menyampaikan sambutan Mentri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Presiden Joko Widodo melalui keputusan Presiden nomor 22 tahun 2015 telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai hari santri. Pada tahun ini, peringatan hari santri tahun 2021 mengangkat tema “santri siaga jiwa raga”.

Maksud santri siaga jiwa raga adalah bentuk pernyataan sikap santri Indonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia. Jadi, siaga jiwa raga merupakan komitmen seumur hidup santri yang terbentuk dari tradisi pesantren.

“Oleh karena itu, melalui momen upacara peringatan hari santri tahun 2021 ini, mari kita bersama-sama mendoakan para pahlawan terutama dari kalangan Ulama, kiyai, santri yang telah syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama”, ucap Plt Asisten I Rehal menyampaikan sambutan menteri Agama. (NN/VJ)

#diskominfomusirawas

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *