Torang Rohandi Siahaan Sosok Calon Kepala Desa Juma Siulok Sidikalang Kab Dairi Sumut

Popular News
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
4

gaungdemokrasi.com,Sidikalang- Torang Rohandi Siahaan resmi mendaftar menjadi Calon Kepala Desa Juma Siulok Sidikalang Kabupaten Dairi Sumut.

Torang Rohandi Siahaan, adalah petani muda Calon Kepala Desa Juma Siulok periode 2022/2027.Beliau lahir di kerajaan Juma siulok 25 pebruari 1984(37) menyelesaikan pendidikan dasar SD 030358 kerajaan, SLTP SMP NEGERI 1 Siempat nempu, SMA NEGERI 1Siempat nempu.

Asli putra Daerah Desa Jumasiulok ini keturunan dari :op. Manginar Siahan putra juma siulok,
Op. Lopian Siahaan putra juma siulok,
Op. Maria Siahaan, dan Beliau adalah Ama Maria Siahaan. Jadi beliau adalah keturunan keempat putra setempat. Beliau memiliki istri Lenta boru Sagala(35)anak lima orang 2laki laki 3 perempuan. Sebelumnya beliau sempat tinggal dkampung istri(sondekhela) di limbong desa Sarimarrihit Kecamatan Sianjur Mula Mula Kabupaten Samosir. Dan Sempat sebagai anggota BPD di desa sarimarrihit.

Dengan modal sebagai Mantan Anggota BPD di Desa Sari Marrihit Samosir inilah, ada pengalaman saya sebagai Calon Kepala Desa Juma Siulok.

Kembali ke tanah kelahiran (hutahatubuan)terpanggil untuk pembangunan desa yang belum selesai. Dengan modal percaya diri dan keinginan serta mengembangkan hati untuk mengembangkan pembangunan desa tercinta, beliau mendaftarkan diri sebagai calon kepala desa periode 2022/2027 desa Juna siulok, kecamatan Siempat nempu.

Visi misi beliau kedepan ingin menjadikan desa ini sebagai desa binaan, desa maju. masyarakat pada umumnya petani, yang membutuhkan modal seperti pupuk, alat pertanian yang modren, air bersih yang sudah berjalan kerumah rumah, akan dikelolah oleh bumdes .Nah, “hasil bumdes ini akan dikembangkan untuk pos tertentu .

Transportasi umum untuk anak sekolah juga masuk dalam daftar misi beliau. Karang taruna bagi pemuda pemudi akan di bentuk sarana olahraga serta memperkuat iman atau konseling mengingat perkembangan diera globalisasi, dunia ITE remaja banyak yang terjerumus. Sementara remaja adalah generasi penerus bangsa. Masuk dalam Bina keluarga Remaja(BKR) dan mengembangkan TPA (Taman pendalaman alkitab) TPQ(Taman Pengajian Qur’an) serta pendidikan non formal.

Melalui PKK beliau akan membentuk BKB (bina keluarga balita) menyesuaikan Gizi penurunan angka stunting bagi balita, Kesehatan lansia, juga berupaya memberdayakan tenaga remaja kreatif di rumah untuk dibimbing dan difasilitasi membentuk kelompok industri rumah tangga. Yang bahan bakunya dari hasil ladang sendiri. Dan jika dapat terwujud akan pembimbing yang handal. Untuk pelatihan. mari kita bijaksana gunakan bahan yang ada di alam sekitar kita baik bahan baku makanan atau kerajinan, melalui UKM/IKM kita dapat melakukan ekspansi ke pasar digital.

Program kerja beliau ingin Meningkatan bidang kepemerintahan desa sesuai dengan poksinya masing-masing. Membina masyarakat berahlak mulia dan bermartabat. Dan selalu bersinergi dengan BPD untuk melanjutkan pembangunan desa. Memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat, dengan sapa, senyum, sopan. percaya jawab dan dapat dipercaya. Bersih dalam fikiran ,perkataan ,dan perbuatan.

Motto : beliau :Marhitehon”holong”ma tabahen lao mangulahon sude siulaonta asa sangap dohot uli. (Clara)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
4

Leave a Reply

Your email address will not be published.