Pangdam Siliwangi dan Ketua Persit KCK Indramayu Bagikan Sembako dan Uang Tunai

Pemerintahan
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com – Indramayu

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah III Siliwangi Evi Agus Subiyanto bagikan seribu sembako dan uang tunai sebasar Rp. 1.200.000 per orang bagi masyarakat kurang mampu yang berlangsung di Kodim 0616 Kabupaten Indramayu, pada Jumat 22 Oktober 2021

Kehadiran Pangdam III Siliwangi bersama Ketua Persit Evi Agus Subiyanto disambut Bupati Indramayu Nina Agustina, Ketua DPRD Indramayu Saefudin, Dandim 0616 Indramayu Letkol Inf Teguh Wibowo, Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif serta unsur Forkopindam juga tokoh agama dan masyarakat penerima bantuan.

Kegiatan pembagian sembako dan uang tunai yang dibarengi dengan program Vaksinasi Covid 19 tersebut, dipantau langsung oleh Mayjen Agus Subiyanto didampingi Bupati dan Ketua DPRD juga unsur Forkopindam. Dalam kegiatan Vaksinasi tersebut Mayjen Agus Subiyanto menanyakan kepada masyarakat yang mengikuti program Vaksin. Adanya perbincangan petinggi TNI dengan masyarakat terlihat suasana keramahan hingga tidak ada ketegangan bagi masyarakat yang mengikuti program Vaksinasi tersebut.

Usai memantau Vaksinasi yang diikuti ratusan masyarakat Indramayu itu, kegiatan pun dilanjutkan dengan pemantauan hasil budidaya pertanian yang dikemas oleh UMKM seperti olahan makanan ringan dari hasil pertanian masyarakat Indramayu seperti Mangga Gincu, Keripik, Manisan juga makanan lainnya yang merupakan khas Indramayu.

Hal yang samapun dilakukan Pangdam III Siliwangi dengan memantau dilokasi penerimaan bantuan tunai bagi masyarakat kurang mampu yang sudah berjalan sejak sembilan hari itu. Pangdam Mayjen Agus kembali membaur dengan masyarakat penerima bantuan sambil menyampaikan kepada masyarakat agar dana bantuan yang diterima oleh masyarakat dapat dimanfaatkan dengan baik dengan harapan bisa dijadikan modal usaha kecil kecilan yang kelak usahanya akan maju dan mandiri.

Usai melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Nurul Haq Kodim 0616 Indramayu, Mayjen Agus Subiyanto didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah III Siliwangi Evi Agus Subiyanto bersama Bupati Nina Agustina melepas rombongan motorise pembawa sembako untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.

Dalam wawancaranya Pangdam III Siliwangi Mayjen Agus Subiyanto mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukannya sebagai salah satu wujud nyata kepedulian sesama dan keprihatinan terhadap masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat Covid 19 yang berada di wilayah Kodim 0616 Indramayu.

Dikatakannya juga bahwa Pandemi Covid 19 hingga saat ini belum berakhir. Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, terlebih bagi yang membutuhkan bantuan. Pihaknya berharap bantuan sembako yang juga diterima bagi kalangan Veteran TNI itu dapat bermanfaat.

Dalam kesempatan yang sama Pangdam III Siliwangi MayjeN Agus Subiyanto bersama Bupati, Ketua Persit, Kapolres Indramayu menyerahkan langsung bantuan sembako baik kepada masyarakat maupun Veteran TNI yang merupakan para pejuang Indramayu.*Lukman

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published.