Peringatan Hari Pangan Sedunia Ke-41, Bupati Musi Rawas Lakukan Panen Padi Secara Simbolis - Gaungdemokrasi.com
438 views
Pemerintahan

Peringatan Hari Pangan Sedunia Ke-41, Bupati Musi Rawas Lakukan Panen Padi Secara Simbolis

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

gaungdemokrasi.com – Musi Rawas

Bertempat di Desa Manah Resmi, Kecamatan Muara Beliti,Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud bersama jajaran melakukan panen padi secara simbolis dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia ke-41 tahun 2021,Senin,25 Oktober 2021.

Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud mengatakan, hari ini, Kabupaten Musi Rawas mengikuti peringatan Hari Pangan Sedunia yang dilaksanakan secara virtual, dan panen padi secara simbolis.

“Ini penting, apalagi di Kabupaten Mura hampir 70 persen petani,dalam moment ini kita memberikan apresiasi kepada petani karena menopang kebutuhan pangan dunia,” ucap Bupati.

Bupati berharap petani agar terus semangat, sehingga kedepan Kabupaten Mura tetap menjadi lumbung pangan di Provinsi Sumsel dan juga Nasional.

“Saat ini untuk hasil produksi, khususnya padi di Kabupaten Mura masih mencukupi, meski ada pengeringan irigasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distannak) Mura, Zuhri Syawal melalui Kabid Tanaman Pangan, Suyono mengatakan, padi yang di panen Bupati di Kelompok Berkah Tani Desa Manah Resmi, dengan variates Unggul Lokal dengan tanggal tanam 5 Juli 2021.

Di Desa Manah Resmi sendiri yang dipanen seluas 1,5 Hektare dengan luas hamparan mencapai 20 Hektare dengan produktifitas antara 5,7 Ton hingga 6,1 Ton gabah kering giling per hektare nya. Dimana harga beras di Desa Manah Resmi antara Rp8.500 hingga Rp9.000 ditingkat petani.

Terlepas dari itu, secara umum untuk di Kabupaten Mura sendiri luas tanam di tahun 2021 ini mencapai 62.219 Hektare dan luas panen mencapai 62.354 Hektare dengan produksi diprediksi mencapai 337.709 Ton gabah kering atau setara 215.290 Ton beras dengan produktifitas 5,416 Ton gabah kering giling perhektarnya.(Virgo)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *