Doorprize Motor, Kades Bugel Rogoh Kocek Pribadi untuk Warga yang Divaksin

Korupsi
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

gaungdemokrasi.com – Indramayu

Kusnadi baru saja menjabat sebagai kuwu atau kepala desa (Kades) Bugel, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu. Bersama 170 kuwu lain, ia dilantik oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina, pada Agustus 2021 lalu.

Rupanya Kusnadi punya nazar, jika terpilih sebagai kuwu ia akan membeli sepeda motor, diundi untuk diberikan kepada warganya.

Namun karena masa pandemi, ia harus menunda nazar itu. Alih-alih diundi lebih awal, Kusnadi ternyata memanfaatkan program vaksinasi untuk mewujudkan nazarnya itu.

“Jadi nazar membeli dua sepeda motor saya laksanakan bersamaan dengan gebyar vaksinasi. Sambil menyelam minum air, program vaksinasi berjalan, dan menepati nazar saya. Alhamdulillah, masyarakat juga mendukung nazar ini,” ungkap Kusnadi, Selasa, 26 Oktober 2021.

Disinggung mengenai sumber dana untuk pembelian dua unit sepeda motor, Kusnadi mengaku itu adalah uang pribadinya. Ia rela merogoh koceknya untuk melaksanakan nazar serta membantu percepatan vaksinasi.

“Kan sudah niat, makanya uang yang digunakan untuk membeli doorprize dua sepeda motor itu tentu saja uang pribadi saya,” ujar dia.

Sebuah inovasi keren dilakukan oleh Kuwu atau Kepala Desa (Kades) Bugel, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu.

Sang kades bernama Kusnadi ini menyiapkan doorprize 2 sepeda motor untuk warga yang bersedia disuntik vaksin.

Tak ayal, doorprize 2 sepeda motor ini mengundang animo masyarakat. Setiap hari, ratusan warga datang ke gerai vaksin desa setempat.

Sebab mereka tak mau ketinggalan suntik vaksin dan sekaligus kesempatan mendapat hadiah sepeda motor.

Kusnadi mengatakan, cara yang dilakukan ini adalah merupakan upaya mendongkrak pencapaian target vaksinasi di wilayahnya. Dengan adanya doorprize, animo masyarakat benar-benar terangkat.

“Sejak diumumkan pada awal pekan Oktober hingga saat ini, setiap hari ratusan masyarakat datang ke lokasi vaksinasi. Ini bagus untuk percepatan,” tukas Kusnadi, Selasa, 26 Oktober 2021.

Ia menambahkan, 2 unit sepeda motor menjadi salah satu doorprize yang disiapkan untuk warga. Lainnya, para kades di Kecamatan Patrol ikut menyiapkan doorprize yakni sepeda, mesin cuci, kulkas, kipas angin dan lain-lain.

“Jadi ini adalah komitmen teman-teman kades lain juga. Mereka ikut menyiapkan doorprize bagi warganya yang divaksin. Sehingga jumlah doorprize semakin banyak, masyarakat yang divaksin pun terus bertambah,” ujar Kusnadi.

Di tempat terpisah, Bupati Indramayu, Nina Agustina, mengaku surprise dengan langkah para kuwu di Kecamatan Patrol. Menurutnya, inovasi itu akan sangat membantu percepatan vaksinasi di Kabupaten Indramayu.

“Terima kasih untuk Pak Kuwu Bugel dan kuwu lain di Kecamatan Patrol. Surprise banget, doorprize dari mulai ayam, sembako, sepeda dan sekarang motor. Ini luar biasa, semoga ditiru oleh kuwu lain di Kabupaten Indramayu,” tukas Nina.

Pada bagian lain Nina menjelaskan, berdasarkan data yang ia peroleh sampai 25 Oktober 2021 kemarin, tercatat baru sebanyak 883.663 vaksinasi yang sudah dilakukan. Target keseleuruhan yakni sebanyak 1,4 juta orang divaksin.

Dengan rincian, tahap 1 sebanyak 41,28 persen atau 603.923 orang, tahap 2 sebanyak 18,90 persen atau 276.559 orang, dan tahap 3 sebanyak 0,22 persen atau 3.181 orang.

“Ayo jangan kendor prokes, jangan lambat vaksin. Mudah-mudahan target 1,4 juta orang divaksin segera terwujud dalam rangka menciptakan herd imunity masyarakat,” pungkas Nina.*Lukman

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Leave a Reply

Your email address will not be published.