Kombes Purn Pol DR Maruli Siahaan SH,MH Hadiri Pelantikan Ketua Pemuda Katolik Medan - Gaungdemokrasi.com
402 views
Pendidikan

Kombes Purn Pol DR Maruli Siahaan SH,MH Hadiri Pelantikan Ketua Pemuda Katolik Medan

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com,Medan- Pemuda Katolik Komisariat Daerah Sumatera Utara melaksanakan Musyawarah
Komisariat Daerah ke X Tahun 2021 di RAZ Hotel Jalan Dr. Mansyur Nomor 166 Medan Sabtu-Minggu, (29/30/2021).

Pada Muskomda X tahun 2021 Pemuda Katolik Komda Sumatera Utara terpilih Parulian Silalahi sebagai ketua secara aklamasi.

Parulian mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga terpilih sebagai Ketua Pemuda Katolik Komda Sumatera Utara periode 2021-2024.

“Pemuda Katolik Komisariat Daerah Sumatera Utara ke depan harus bisa menciptakan kader yang unggul dan mampu beradaptasi dengan perubahan. Menjadi kader yang militan yang siap berjuang bagi gereja dan negara dalam situasi berat sekalipun,” ujarnya.

Parulian menyampaikan bahwa saat ini seluruh muka bumi ini sedang menghadapi kerasnya virus hantaman covid-19 terhadap sendi-sendi kehidupan sosial di masyarakat.

“Sepanjang tahun 2020 perekonomian yg runtuh berimbas pada masyarakat kecil, banyak tenaga kerja yg harus dirumahkan, UMKM berjalan terseok, dan banyak lagi. Saat saat situasi seperti inilah diharapkan kader Pemuda Katolik mampu memberi perhatian sosial kemasyarakatan di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

Parulian menyampaikan bahwa kader Pemuda Katolik harus mengambul peran dalam menanggulangi pandemi ini dari berbagai lini,  tak hanya melulu berupa materi.

“Lewat pemikiran yg unggul diharapkan kader pemuda katolik dapat berperan,” ujarnya.

Sekretaris Bidang Organisasi Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Asta Ivo B. S. Meliala yang hadir dalam acara ini  menyampaikan Pemuda Katolik Sumatera Utara merupakan roll model bagi komda-komda lain disekitarnya, menjalankan proses organisasi mulai dari rekrutmen sampai dengan Kaderisasi yang baik.

“Muskomda X melambangkan kematangan Komda Sumut yg telah berusia lebih dari 30 tahun dapat menjadi inspirasi OKP lain, kedepan Pemuda Katolik harus lebih banyak mendistribusikan kader-kadernya disegala lini dan aspek kehidupan agar peran dan tanggung Jawab Pemuda Katolik untuk Indonesia Maju semakin nyata,” ujarnya.

DR.Maruli Siahaan. NS. MH, dalam Sambutannya menyampaikan tentang Peran Pemuda dalam Pembangunan Sumatera Utara pada intinya Pemuda itu adalah Harapan Bangsa, jadi pemuda harus memiliki mental yang Konstruktif, Cerdas, jangan menjadi pemuda yang lemah, apalagi salah Arah. ucapannya

Bila pemuda kita tidak memiliki kemampuan untuk membuat negara ini buruk, tidak akan buruk, Pemuda Sumut bahkan harus lebih hebat dan tegas, imbuh Maruli. (WS)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *