Kelompok Sadar Wisata Pokdarwis Karang Kitri Desa Karangmulya Kab Bekasi Berbenah Bumi Perkemahan - Gaungdemokrasi.com
378 views
Korupsi

Kelompok Sadar Wisata Pokdarwis Karang Kitri Desa Karangmulya Kab Bekasi Berbenah Bumi Perkemahan

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com,BOJONGMANGU – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Karang Kitri Desa Karangmulya Kecamatan Bojongmangu mulai berbenah menyusul akan dijadikannya Bumi Perkemahan (Buper) Karang Kitri sebagai salah satu destinasi wisata di Kabupaten Bekasi.

Ketua Pokdarwis Karang Kitri, Kandar Sukendar mengatakan, salah satu langkah yang dilakukan yakni memperbaiki struktur kepengurusan agar lebih aktif sesuai dengan bagiannya masing-masing.

“Ya, kami berharap dengan dimulainya penataan Buper Karang Kitri sebagai tempat wisata, kami bisa ambil bagian dalam pengelolaan tempat ini sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Bekasi,” kata Kendar, Sabtu (30/10/21).

Kendar menuturkan, kepengurusan Pokdarwis Karang Kitri yang dibentuk sejak tahun 2019 lalu, sekarang ini semua asli warga sekitar yang rumahnya berada di tidak jauh dari Bumi Perkemahan Karang Kitri.

Dengan hadirnya Pokdarwis Karang Kitri, lanjut Kendar, bisa menjadi wadah untuk turut membangun dan mengelola, demi memajukan Karang Kitri sebagai tempat wisata unggulan di Kecamatan Bojongmangu.

Selain itu pihaknya berharap, dengan banyaknya wisatawan yang datang ke Karang Kitri dapat membangkitkan ekonomi masyarakat sekitar, khususnya warga Desa Karangmulya.

“Ya, kalau tempat ini ramai, warga di sekitar juga bisa ikut berjualan, sehingga akan berdampak positif untuk peningkatan ekonomi masyarakat,” harapnya.

Menurutnya, Buper Karang Kitri, selain sebagai lokasi kegiatan Pramuka di Kabupaten Bekasi memiliki potensi wisata yang dapat menarik para wisatawan, baik lokal maupun dari luar daerah.

“Di sini suasana alamnya masih asri, tempatnya luas, banyak pepohonan dan cocok untuk refreshing di akhir pekan,” ucapnya.

Reporter : WS.

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *