KTNA Indramayu gelar Talk Show ,Dorong Kerjasama Petani dan Pengusaha

Korupsi
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com – Indramayu

Penggiat pertanian Kabupaten Indramayu dan Dinas Pertanian bersama Kontak Tani Nelayan Andalan ( KTNA) Kabupaten Indramayu menggelar Forum Grup Diskusi (FGD) bersama petani dan pengusaha. Kamis, 28 Oktober 2021 kemarin

Ketua KTNA Indramayu Ir.Dasma, menyampaikan produk pertanian di Kabupaten Indramayu banyak sekali, dan butuh terobosan-terobosan, sehingga butuh dukungan dari berbagai pihak terutama dari pemerintah, dan pengusaha.

Lanjut Dasma , apa yang dilakukan Poktan Sri Makmur III yang menjalin kerjasama dengan PT Arjuna Ireng Indramayu menjadi gerbang awal munculnya kolaborasi antara petani dengan para pengusaha.

“Terbangunya kolaborasi antara poktan dan pengusaha bisa terus berlanjut, karena dalam pemasaran produk kita petani butuh dukungannya sebagai sarana pemasaran, dan pemerintah daerah juga ikut merespons kegiatan ini,” ucapnya

Dikatakan Dasma, petani tidak saja membutuhkan dukungan dana, namun ada hal yang lebih penting yaitu dukungan regulasi, moril, dan semangat, karena petani akan berusaha dengan para pengusaha harapannya.

“Perjuangan dalam mensejahterahkan petani banyak yang harus diterobos, khususnya pangan murah yang menjadi kewajiban bersama.

Ini perlu adanya forum diskusi antara pemerintah daerah dengan petani, untuk mencari akar masalah apa saja yang menjadi kendala para petani.

“Selain itu Dasma berkeyakinan siapapun yang memimpin Indramayu sudah siapkan konsep niat bagaimana ingin Indramayu ini maju, seperti bupati sekarang dengan visi martabat pasti bermartabat. Untuk mewujudkan itu butuh dukungan bersama termasuk para petani,” tukasnya *Lukman

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published.