Polsek Cikarang Berhasil Menangkap Pelaku Begal Pasir Limus Kalimalang Kab Bekasi - Gaungdemokrasi.com
563 views
Hukum & Kriminal

Polsek Cikarang Berhasil Menangkap Pelaku Begal Pasir Limus Kalimalang Kab Bekasi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com,Cikarang-Tiga orang remaja asal Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi berinisial FI, RA, dan YA, diamankan pihak Kepolisian Sektor Cikarang. Ketiga pelaku berhasil diringkus di kediamannya pada Minggu tanggal 17 Oktober 2021lalu.

Kepala Kepolisian Sektor Cikarang, Kompol Mustakim mengatakan ketiga pelaku dibekuk usai pihak kepolisian mendapatkan laporan aksi pembegalan di Jalan Raya Kalimalang, Kampung Pasir Limus RT 008/004, Desa Wangun Harja, Kecamatan Cikarang Utara, Sabtu 16 Oktober 2021.

“Awal kejadian ketika pelaku berinisial FI dan YA dateng kekontrakan RA. Selanjutnya, pada pukul 00:00 WIB pelaku RA mengajak FI dan YA untuk melakukan aksinya (pembegalan), dengan membawa senjata tajam berupa celurit,” kata Kompol Mustakim, Minggu (31/10).

Setibanya dilokasi, menurut Kompol Mustakim, ketiga pelaku melihat ada pengendara sepeda motor bernama Resta Ardan Saputra (korban) melintas seorang diri.

“Melihat itu ketiga pelaku langsung memepet korban dan menghadangnya. Dengan begitu, kendaraan yang dibawa korban harus terhenti,” ucap Kompol Mustakim.

Setelah korban terhenti, lanjutnya, pelaku FI langsung membacok korban dengan celurit sebanyak satu kali, yang mengenai kening sebelah kanan. Melihat keningnya terluka, korban langsung berlari untuk menyelamatkan diri. Dan kendaraan miliknya dibawa pelaku.

“Pelaku melakukan aksinya dengan cara berkeliling mencari sasaran atau korban menggunakan sepeda motor, kemudian memepet, membacok dan mengambil sepeda motor milik korban,” ujar Kompol Mustakim.

Kompol Mustakim menyebut, ketiga pelaku sudah sebelas kali melakukan di Jalur Kalimalang. Lalu di Jalur Kawasan Jababeka satu kali. Dan di Jalur Citarik sebanyak tiga kali.

“Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP, dengan ancaman penjara paling lama 12 tahun. ” Tutup Kompol Mustakim. (A.riri/WS)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *