Merebak Penipuan Nomor WA Palsu Milik Bupati Indramayu - Gaungdemokrasi.com
Korupsi

Merebak Penipuan Nomor WA Palsu Milik Bupati Indramayu

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com – Indramayu

Sebuah nomor telepon dan WhatsApp (WA) mengatasnamakan Bupati Indramayu, Nina Agustina, beredar di masyarakat. Nomor itu diterima oleh sejumlah pengelola pondok pesantren dan warga.

Usut punya usut, nomor tersebut ternyata palsu, bukan milik Bupati Indramayu, Nina Agustina. Nomor palsu itu adalah 0813 6525 4558.

Sejumlah orang yang menerima chat WA dari nomor tersebut berusaha mengonfirmasi ke pihak pendopo dan diperoleh jawaban bahwa itu adalah palsu.

Menurut informasi, isi chat WA dari nomor palsu Nina itu adalah perihal permintaan nomor rekening pondok pesantren dan warga dengan dalih akan diberikan bantuan.

Sumber di pendopo Kabupaten Indramayu menyebutkan, pelaku pemalsu nomor bupati sengaja menebar perangkap kepada calon korbannya dengan modus pemeberian bantuan.

Biasanya, kata sumber tadi, setelah korbannya percaya, pelaku akan mengirimkan bukti transfer palsu dengan nominal uang puluhan juta. Pada kesempatan itulah pelaku mulai beraksi mengambil keuntungan.

“Dengan berbagai dalih, korban akan diminta pelaku untuk mengirimkan uang (transfer balik). Modusnya macam-macam,” ungkap sumber tadi, Minggu, 31 Oktober 2021.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kabupaten Indramayu, Dedy Suprayogi, membenarkan soal beredarnya nomor telepon palsu bupati.

Ia juga meyakini merebaknya nomor palsu bupati itu bertujuan untuk melakukan penipuan. “Sudah kami umumkan dan disebarluaskan bahwa nomor tersebut palsu. Tujuannya agar tidak ada korban yang tertipu,” ungkap Dedy.

Kasus serupa pernah menimpa Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim , belum lama ini.*Lukman

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *