Kadis Dukcapil Kab Dairi Jempol Terhadap Warga Rentan Adminduk Bakal Gajal Sidikalang - Gaungdemokrasi.com
Pemerintahan

Kadis Dukcapil Kab Dairi Jempol Terhadap Warga Rentan Adminduk Bakal Gajal Sidikalang

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com,Bakal Gajah-Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si serahkan dokumen kependudukan berupa Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Pengenal Elektronik (KTP-el) kepada warga rentan adminduk di Kecamatan Silima Pungga – Pungga melalui UPT. Puskemas Bakal Gajal, Rabu (27/10).

Dalam keterangannya dari ruang kerjanya Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si mengatakan bahwa dokumen yang diserahkannya adalah bagian dari kegiatan pelayanan perekaman KTP-el Jemput Bola (Jempol) kepada kelompok rentan penduduk di wilayah kerja UPT. Puskesmas Bakal Gajah yang dilaksanakannya bersama-sama dengan UPT. Puskesmas Bakal Gajah pada hari Kamis (21/10) yang lalu

“Beberapa waktu yang lalu, kami bersama dengan Kapus Bakal Gajah beserta jajarannya memberikan pelayanan rekam KTP-el kepada warga yang masuk dalam kategori rentan adminduk seperti Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan penyadang disabilitas. Total warga yang dikunjungi sebanyak 14 orang, 7 orang ODGJ dan 7 orang penyandang disabilitas”, tuturnya.

14 orang warga tersebut berasal dari lima Desa di Kecamatan Silima Pungga – Pungga seperti Desa Siboras, Desa Lae Panginuman, Desa Lae Pangaroan, Desa Lae Ambat dan Desa Sumbari.

Kami berharap melalui pemenuhan identitas ini dapat dipergunakan untuk memperoleh pelayanan lainnya seperti pelayanan kesehatan dan bantuan sosial sehingga seluruh hak-hak sebagai warga negara didapatnya.

Sementara itu dari Puskesmas Bakal Gajah, Kapus Bakal Gajah dr. Dewi Haloho yang dihubungi melalui whatsapp mengaku gembira dan berterima kasih atas diterimanya dokumen kependudukan terhadap warganya yang berkebutuhan khusus ini.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kadis Dukcapil beserta jajarannya yang bekerja cepat dalam menerbitkan seluruh dokumen kependudukan warga kami terkhusus warga kelompok rentan adminduk. ”, ungkapnya.

Kami berharap melalui kolaborasi ini, Dinas Dukcapil dapat terus membantu kami karena masih ada beberapa warga yang berkebutuhan khusus tersebut perlu mendapat pelayanan Jemput Bola.

Terlihat petugas kesehatan UPT. Puskesmas Bakal Gajah dan perangkat desa yang menyerahkan lagsung KK dan KTP-el seperti Kepala Pustu Siboras Hermin lumbanbatu, Kadus Satu Siboras Rizal Panjaitan, Kadus Dua Benget Doloksaribu, Bidan Desa Sumbari Porman Situmorang, Bidan Desa Lae panginuman Terbit Bangun, Bidan Desa Lae Pangaroan Rotua F Pasaribu, Kaur Umum Perencanaan Hermanto Simbolon, Bidan Desa Lae Ambat Rio Servinauli Saragih, Sekdes Lae Ambat Tumbur Simbolon, Kadus Enam Tombang Sitorus. (Clara)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *