Kepala BPK Perwakilan Propinsi Sumsel Kunker ke Pemkab Lubuk Linggau - Gaungdemokrasi.com
Pemerintahan

Kepala BPK Perwakilan Propinsi Sumsel Kunker ke Pemkab Lubuk Linggau

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com,LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Sekda Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani, para staf ahli, Asisten dan Kepala OPD dilingkungan Pemkot Lubuklinggau menerima audensi Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumsel di ruang kerja wali kota, Selasa (2/11).

Dalam sambutannya, Wako mengucapkan selamat datang di Kota Lubuklinggau. Menurut dia, rencananya di Kota Lubuklinggau akan dibangun dua buah hotel lagi sebagai upaya untuk mendukung program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 23.3.23.

Mengenai kantor ini (kantor wali kota, red) dulunya bekas kantor Camat Lubuklinggau Barat I dan telah diresmikan oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru saat puncak peringatan HUT Kota Lubuklinggau ke-19 tahun 2020. Struktur bangunannya terdiri dari lima lantai dilengkapi dengan sejumlah fasilitas penunjang termasuk kantor kas Bank Sumselbabel.

Wako juga menjelaskan Pemkot Lubuklinggau sudah memiliki Command Center (CC) dan data center yang termasuk dalam program Smart City. Semua data terkumpul disana dan aplikasi yang ada di masing-masing OPD juga terhubung secara langsung.

Aplikasi yang sudah terkoneksi ke CC antara lain aplikasi milik Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) berupa SIIIDUDA, aplikasi kepegawaian (Si Nanan Linggau), aplikasi E Lapor dan lain sebagainya. Command Center sendiri dilengkapi dengan CCTV guna memantau kondisi Kota Lubuklinggau secara langsung.

Semua upaya yang dilakukan itu sambung Wako untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kota Lubuklinggau sendiri masih perlu pembangunan infrastruktur.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumsel, Harry Purwaka mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Lubuklinggau yang sudah menyambutnya dengan baik.

Mengenai hasil pemeriksaan BPK, kalau dulu langsung ditampilkan, tapi sekarang agak beda dimana harus mengajukan permohonan terlebih dahulu. “Pastinya kami siap melayani,” ujarnya.

Kepala DPMPTS Kota Lubuklinggau, Hendra Gunawan menambahkan aplikasi SIII DUDA adalah sebuah aplikasi untuk mempermudah pengurusan perizinan. Ada 180 izin yang tidak memiliki risiko didalam SIDUDA.

Sedangkan Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau, Yulita Anggraini menyampaikan BKPSDM Lubuklinggau mengembangkan aplikasi yang dinamakan SINANAN dimana disana ada data kepegawaian yang bisa dilihat secara langsung.

Selain itu, ASN dilingkungan Pemkot Lubuklinggau dalam mengurus berkas tidak perlu repot-repot datang ke BKPSDM, karena sudah bisa diupload dan juga disana terdapat semua data pegawai dilingkungan Pemkot Lubuklinggau.(Kominfo/Nico/Virgo)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *