Masyarakat Kedokanbunder Sangat Antusias Dalam Program "Dukcapil Melayu" - Gaungdemokrasi.com
Korupsi

Masyarakat Kedokanbunder Sangat Antusias Dalam Program “Dukcapil Melayu”

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com – Indramayu

Program Dukcapil Mlayu yang diprakarsai oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indramayu, direspon antusias oleh masyarakat Kecamatan Kedokanbunder.

Kegiatan Dukcapil Mlayu dipusatkan di Desa Jayalaksana. Ratusan warga dengan membawa berbagai persyaratan langsung menyerbu kantor desa tersebut untuk mengurus administrasi kependudukan (Adminduk) yang belum sempat dibuatnya.kemarin Selasa,2 November 2021.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Indramayu, Mohammad Iskak Iskandar menjelaskan, Dukcapil Mlayu melayani pembuatan Akta Kelahiran, Akta Kematian, dan Kartu Identitas Anak (KIA). Untuk Kecamatan Kedokanbunder dijadwalkan tanggal 2-4 Nopember 2021 yang dilaksanakan di Desa Jayalaksana, Cangkingan, dan Kedokanagung.

Sebelumnya, Disdukcapil telah melaksanakan program Dukcapil Mlayu diberbagai kecamatan secara bergilir.

“Untuk Kecamatan Kedokanbunder ini dapat jadwal awal Nopember selama tiga hari. Hari ini antusias masyarakat sangat luar biasa,” ucap Iskandar.

Di tempat yang sama, Camat Kedokanbunder, Andri M. Shaleh melalui Kasi Yanmas Titin Hartini mengatakan, desa-desa di Kecamatan Kedokanbunder sangat antusias menyambut program ini karena mereka bisa mendapatkan Adminduk secara cepat pada hari itu juga.

Pihaknya berharap, meskipun hanya dijadwalkan selama 3 hari. Masyarakat dari desa lainnya bisa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk bisa datang ke desa tempat berlangsungnya Dukcapil Mlayu.

Sementara itu 2 orang warga Desa Jayalaksana, Iip Apipah dan Jefry Pamungkas mengatakan, dirinya berterima kasih karena telah mengurus adminduk secara cepat dan langsung jadi pada hari itu juga. *Lukman

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *