Pemkab Bekasi Himbau Masyarakat Hening Cipta Pada 10 Nopember 2021 - Gaungdemokrasi.com
381 views
Pendidikan

Pemkab Bekasi Himbau Masyarakat Hening Cipta Pada 10 Nopember 2021

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com”CIKARANG PUSAT – Jelang peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021, Pemerintah Kabupaten Bekasi mengimbau masyarakat untuk melakukan kegiatan Hening Cipta, pada Rabu, 10 November 2021, pukul 08.15 WIB.

Melalui Surat Edaran Nomor 003.1/4731/Dinsos, yang ditandatangani Pj Sekda Kabupaten Bekasi, Herman Hanapi, disampaikan, kegiatan Hening Cipta berlangsung selama 60 detik (satu menit) yang ditandai dengan bunyi sirine .

“Pada saat dimulainya Hening Cipta, masyarakat diminta untuk menghentikan kegiatan di pasar, stasiun, terminal, rumah sakit, jalan raya, sekolah, pabrik, kendaraan umum dan pribadi agar menghentikan kendaraannya,” tulis surat edaran tersebut.

Selain itu, kegiatan Hening Cipta juga dilakukan oleh masyarakat yang ada di rumah, yang tidak mengikuti upacara bendera.

Adapun kegiatan Hening Cipta untuk perjalanan kereta api diumumkan oleh Kepala Stasiun terdekat, sebelum berangkat menjelang pukul 08.15 WIB.

Dalam surat edaran yang dikeluarkan tanggal 3 November 2021 itu disebutkan, kegiatan Hening Cipta dikecualikan untuk mereka yang bertugas di rumah sakit, kereta api yang sedang berjalan dan mobil ambulance yang sedang bertugas.

Hening Cipta juga dikecualikan untuk kendaraan yang berada di luar kota dan jalan tol, mereka yang sedang menjalankan tugas pengamanan, kendaraan pemadam kebakaran yang sedang bertugas dan pesawat terbang yang sedang mengudara.

Upacara peringatan Hari Pahlawan ke-76 tingkat Kabupaten Bekasi, dijadwalkan digelar pada Rabu, 10 November 2021 mulai pukul 07.30 WIB di Lapangan Pondok Pesantren at-Taqwa Putri Ujung Harapan Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi. “. (WS)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *